BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Utang Menumpuk, Ed Woodward Jamin MU Beli Pemain Bintang

19-11-2019 09:58 | Asad Arifin

Wakil ketua Manchester United, Ed Woodward (tengah). (c) AP Photo Wakil ketua Manchester United, Ed Woodward (tengah). (c) AP Photo

Bola.net - Wakil Eksekutif Manchester United, Ed Woodward, menjamin aktifitas klub di bursa transfer tidak akan terganggu dengan jumlah utang yang menumpuk. United akan tetap membeli pemain bintang ke depannya.

Manchester United baru saja merilis laporan keuangan klub per Senin (18/11/2019) kemarin. Dari laporan tersebut, jumlah pendapatan United meningkat 400 ribu pounds dibanding periode sebelumnya.

Namun, kenaikan pendapatan tersebut tidak sebanding dengan jumlah utang klub yang terus melambung. United dilaporkan memiliki utang hingga 384 juta pounds, naik 55 persen dibanding periode sebelumnya.

Dengan jumlah utang menumpuk tersebut, muncul kekhawatiran bahwa United bakal pasif di bursa transfer yang akan datang. Namun, Ed Woodward menegaskan bahwa klub tetap berada dalam rencana membangun tim dengan para pemain bintang.

1 dari 2 halaman

MU Tetap Belanja Pemain

Pada awal musim 2019/2020, Manchester United bergerak aktif memburu pemain bintang. Dua belanja besar dilakukan United dengan membeli Aaron Wan-Bissaka [75 juta pounds] dan Daniel James [50 juta pounds]. United juga membeli Daniel James [15 juta pounds].

Ed Woodward menegaskan jika langkah yang dimulai pada awal musim 2019/2020 masih akan berlanjut pada dua bursa transfer ke depan. Rasio utang yang meningkat tak berpengaruh pada aksi klub di bursa transfer.

"Dalam beberapa tahun terakhir kami sudah berinvestasi secara signifikan di area transfer, tim rekrutmen, analis, dan akademi yang kini mulai berbuah," ucap Ed Woodward dikutip dari Sportsmole.

"Target utama kami adalah untuk meraih trofi dengan memainkan sepak bola yang menyenangkan, dengan tim yang memadukan antara pemain akademi dan pemain kelas dunia yang kami datangkan," sambung Ed Woodward.

2 dari 2 halaman

Target Transfer Manchester United

Dikutip dari beberapa media Inggris, Manchester United punya banyak rencana dalam dua bursa transfer yang akan datang. ESPN FC misalnya, mereka menulis laporan bahwa Setan Merah punya delapan pemain yang masuk dalam daftar belanja.

Dari nama-nama tersebut, terdapat sosok yang cukup populer seperti Erling Haaland [FC Salzburg], James Maddison [Leicester City], Kalidou Koulibaly [Napoli] hingga winger muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Terbaru, media asal Italia, Gazzetta dello Sport, menyebut Manchester United sedang mengintai Dejan Kulusevski. Pemain berusia 19 tahun tersebut bersinar bersama Parma dengan mencetak dua gol dan lima assist di Serie A.

Sumber: Sportsmole

KOMENTAR

Salah Tampilkan Bendera Indonesia, Sea Games 2019 Fail Warnai Twitter