BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Utang Bertambah, Ed Woodward Tetap Sebut Kinerja Manchester United Makin Maju

05-03-2021 12:11 | Asad Arifin

Bintang Manchester United, Bruno Fernandes merayakan gol ke gawang Newcastle, Senin (22/2/2021) (c) Pool Getty via AP Photo Bintang Manchester United, Bruno Fernandes merayakan gol ke gawang Newcastle, Senin (22/2/2021) (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Tumpukan utang Manchester United terus bertambah pada 2021 ini. Akan tetapi, Ed Woodward melihat klub justru mengalami kemajuan pada beberapa aspek lainnya.

United adalah salah satu brand paling populer di dunia. Walau punya banyak kesepakatan bisnis yang besar, United juga punya tumpukan utang yang jumlahnya tidak sedikit..

Pada akhir Desember 2020 lalu, utang United naik hingga 16 persen menjadi 444.5 juta pounds. Sedangkan, jumlah pendapatan mereka justru menurun sekitar tujuh persen. Pandemi COVID-19 membuat kondisi ekonomi United tak cukup bagus.

1 dari 2 halaman

Ganguan Kecil

Ed Woodward, wakil eksekutif United, yakin kondisi yang kini dialami timnya masih bisa dikendilikan. Woodward tidak melihat ada hal yang secara signifikan patut dikhawatirkan oleh United.

"Walau ada sedikit gangguan pada operasi kami tetap signifikan," kata Woodward.

"Kami senang dengan ketahanan luar biasa yang ditunjukkan klub dalam melewati pandemi, didukung dedikasi anggota kami dan kekuatan bisnis komersial klub," sambung Woodward

2 dari 2 halaman

Puji Kerja Solskjaer

Bisnis menjadi salah satu pilar kunci Manchester United. Namun, Ed Woodward juga tidak lupa pada sisi olahraga. Woodward menilai apa yang ditunjukkan Setan Merah di atas lapangan patut mendapat pujian.

"Kami telah diingatkan tentang pentingnya sepak bola sebagai sumber komunitas, hiburan, dan kebanggaan bagi para penggemar di seluruh dunia, bahkan ketika kami sangat merindukan mereka di Old Trafford," ucap Woodward.

"Kemajuan yang dibuat oleh Ole Gunnar Solksjaer dan para pemain musim ini nyata dan akademi kami juga berkembang serta tim wanita juga menambah optimisme yang kami rasakan tentang masa depan di dalam dan di luar lapangan," tutup Woodward.

Sumber: Goal International

KOMENTAR