BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Usai Teken Kontrak Baru di Liverpool, Williams Langsung Dilepas ke Swansea

01-09-2021 01:51 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain Liverpool Rhys Williams. (c) AP Photo
Pemain Liverpool Rhys Williams. (c) AP Photo

Bola.net - Bek muda Inggris Rhys Williams telah resmi meneken kontrak baru bersama Liverpool namun setelah itu ia resmi dipinjamkan ke Swansea City.

Williams adalah bek didikan akademi Liverpool. Musim lalu ia sering dipercaya tampil bersama skuat senior The Reds.

Sebab saat itu Liverpool mengalami krisis di lini belakang. Performa bek jangkung berusia 20 tahun itu tak terlalu mengecewakan.

Namun musim ini nasibnya dipertanyakan. Sebab Virgil van Dijk dkk sudah pulih dari cederanya.

Di sisi lain, Liverpool sudah membeli bek tengah baru. Mereka merekrut Ibrahima Konate dari RB Leipzig.

1 dari 3 halaman

Williams Teken Kontak Baru di Liverpool

Nasibnya di Liverpool akhirnya mendapat kejelasan. The Reds memutuskan untuk memperpanjang masa kerja Rhys Williams di Anfield.

Ia meneken kontrak jangka panjang. Williams akan berstatus sebagai pemain Liverpool sampai tahun 2026.

Tapi setelah teken kontrak baru, Liverpool langsung menyekolahkannya ke klub divisi Championship, Swansea City. The Reds mengumumkan kontrak baru dan pelepasan sang bek pada Selasa (31/08/2021) malam waktu setempat, tepat di deadline day bursa transfer musim panas 2021.

2 dari 3 halaman

Pernyataan Resmi Liverpool

"Rhys Williams telah menandatangani kontrak jangka panjang baru dengan Liverpool dan bergabung dengan Swansea City dengan status pinjaman hingga akhir musim."

"Bek tengah itu menandatangani kontrak baru dengan The Reds sebelum pergi untuk menghabiskan musim 2021-22 dengan klub Championship setelah menyelesaikan peralihan sementara pada hari batas waktu transfer."

"Williams, yang menghabiskan musim 2019-20 dengan status pinjaman di Kidderminster Harriers, sekarang akan berusaha untuk mendapatkan lebih banyak pengalaman tim utama di Stadion Liberty, dengan peminjamannya tunduk pada izin internasional." Demikian pernyataan dari Liverpool.

3 dari 3 halaman

Kontrak Baru Phillips

Sebelum Rhys Williams, ada bek Liverpool lainnya yang juga sudah teken kontrak baru. Ia adalah Nathaniel Phillips.

“Jelas setelah tahun lalu, sangat menyenangkan mendapatkan penghargaan itu dari klub. Saya senang bisa bertahan dan tersedia jika klub perlu memanggil saya lagi," serunya pada situs resmi Liverpool.

“Saya bersemangat untuk bab berikutnya dan hanya untuk melihat apa yang dibawanya," sambung Phillips.

“Sangat menyenangkan bahwa klub telah menunjukkan kepada saya pengakuan itu dan mudah-mudahan saya dapat membawa lebih banyak hal yang sama dengan peluang apa pun yang datang kepada saya," tegasnya.

Nathaniel Phillips dan Rhys Williams musim lalu cukup sering diduetkan di lini pertahanan Liverpool oleh Jurgen Klopp. Williams musim lalu mencatatkan 19 penampilan sementara Phillips 20 kali bagi The Reds.

(Liverpoolfc.com)

KOMENTAR