BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Usai Pandemi Virus Corona, Ancelotti Prediksikan 'Degradasi' di Sepak Bola

28-03-2020 21:18 | Gia Yuda Pradana

Pelatih Everton, Carlo Ancelotti. (c) AP Photo Pelatih Everton, Carlo Ancelotti. (c) AP Photo

Bola.net - Pandemi virus Corona berdampak besar pada dunia, termasuk sepak bola. Bagaimanakah jadinya nanti setelah pandemi ini berakhir? Pelatih Everton asal Italia, Carlo Ancelotti, punya perkiraannya.

Ancelotti memprediksikan adanya 'degradasi' di banyak sektor di sepak bola, terutama sisi ekonominya.

Namun, yang paling penting saat ini, menurut Ancelotti adalah kesehatan. Kapan kompetisi-kompetisi akan dilanjutkan kembali, Ancelotti tak terlalu memikirkannya.

1 dari 2 halaman

Mengubah Banyak Hal

Virus Corona berdampak besar pada dunia, termasuk sepak bola (c) AP Photo Virus Corona berdampak besar pada dunia, termasuk sepak bola (c) AP Photo

"Kita sekarang melalui kehidupan yang tak pernah kita alami sebelumnya, dan itu akan mengubah banyak hal," kata Ancelotti kepada Corriere dello Sport.

"Saya yakin. Kita semua harus bersiap menghadapi degradasi, mulai dari sepak bola."

"Saat ini, yang penting adalah kesehatan, membatasi penyebarannya. Kapan kita mulai lagi, kapan akan selesai, tanggalnya..., percayalah, saya tak peduli. Saat ini, itu adalah hal terakhir yang saya pikirkan."

2 dari 2 halaman

Perubahan di Segi Ekonomi

Stadion kosong tanpa penonton di tengah pandemi virus corona (c) AP Photo Stadion kosong tanpa penonton di tengah pandemi virus corona (c) AP Photo

"Saya dengar kabar tentang pemotongan gaji, juga penundaan pembayaran," lanjut Ancelotti. "Itu sepertinya bukan solusi yang menguntungkan."

"Ekonomi akan segera berubah, dan itu di semua sektor: Hak siar TV akan lebih murah, para pemain dan para pelatih akan menerima lebih sedikit, harga tiket akan merosot, karena orang-orang akan punya uang lebih sedikit."

"Saya ulangi, yang penting sekarang adalah untuk melawan virus ini dengan efektif. Setelah itu, tentu saja, jika memungkinkan, lanjutkan liga. Jika tidak, titik," tegas Ancelotti.

Sumber: Corriere dello Sport

KOMENTAR