BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Usai Melakukan Blunder Fatal, Thiago Silva Akhirnya Muncul ke Permukaan

28-09-2020 04:20 | Yaumil Azis

Bek Chelsea, Thiago Silva (c) AP Photo Bek Chelsea, Thiago Silva (c) AP Photo

Bola.net - Karir Thiago Silva di Chelsea masih seumuran jagung. Namun bek berpengalaman asal Brasil tersebut justru melakukan kesalahan fatal yang memaksa the Blues kalah saat bertemu West Brom.

Sebagai informasi, pertandingan yang dilangsungkan pada Sabtu (26/9/2020) kemarin itu berakhir dengan kedudukan imbang 3-3. Hasil itu didapatkan setelah Chelsea sempat tertinggal tiga gol lebih dulu.

Salah satu golnya terjadi karena kesalahan sang bek, Thiago Silva. Ia gagal mengontrol bola dengan baik saat mendapatkan operan dari rekannya sehingga bisa dicuri dengan mudah oleh Callum Robinson.

Ironis. Sudah bukan rahasia lagi kalau masalah Chelsea terletak pada sektor pertahanan, dan Silva didatangkan untuk memperbaikinya. Namun ia justru melakukan blunder fatal yang nyaris membuat the Blues kalah.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Thiago Silva Kecewa

Thiago Silva pun muncul ke permukaan setelah melakukan kesalahan tersebut. Ia mengaku kecewa lantaran tidak bermain seperti yang orang-orang harapkan dan memikul tanggung jawab atas kesalahan fatal tersebut.

"Ini adalah hari-hari di mana kerja keras tidak membayar dengan cara yang kami harapkan," tulis mantan pemain PSG tersebut lewat sebuah unggahan di media sosial Instagram miliknya.

"Saya kecewa, tapi bertanggung jawab atas kesalahan yang saya buat, seperti yang selalu lakukan. Meskipun sulit, tapi kami harus melupakannya."

2 dari 2 halaman

Janji Thiago Silva

Silva mengucapkan rasa terima kasihnya kepada setiap lini yang tidak henti-hentinya memberikan dukungan. Ia berjanji takkan mengulangi kesalahan yang sama serta mengeluarkan kemampuan terbaiknya di laga berikutnya.

"Saya ingin berterima kasih kepada rekan setim dan seluruh staf atas dukungan berkelanjutan mereka sejak saya bergabung dengan Chelsea. Saya sangat bersyukur atas dukungan itu," lanjutnya.

"Saya berjanji kepada anda semua bahwa saya bakalan memberikan semuanya di lapangan, mengerahkan seluruh energi serta komitmen di pertandingan yang akan datang," pungkasnya.

Ketiga gol Chelsea sendiri semuanya tercipta pada babak kedua. Mason Mount, Callum Hudson-Odoi, dan juga Tammy Abraham saling bergantian menjebol gawang West Brom hingga wasit meniupkan peluit panjang.

(Metro)

KOMENTAR