BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Usai Kalahkan Newcastle, Bagaimana Peluang Arsenal Finis di Lima Besar?

18-02-2020 05:37 | Yaumil Azis

Playmaker Arsenal, Mesut Ozil, usai mencetak gol ke gawang Newcastle United, Minggu (16/2/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo Playmaker Arsenal, Mesut Ozil, usai mencetak gol ke gawang Newcastle United, Minggu (16/2/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal menunjukkan adanya tanda-tanda kebangkitan pasca melewati jeda musim dingin. Pada hari Minggu (16/2/2020), tim besutan Mikel Arteta itu mengalahkan Newcastle dalam partai lanjutan Premier League dengan skor telak 4-0.

Keempat gol dari klub berjuluk the Gunners tersebut dicetak pada babak kedua. Pierre-Emerick Aubameyang membuka keran gol Arsenal di menit ke-54, yang kemudian disusul Nicolas Pepe tiga menit setelahnya.

Pertandingan ditutup oleh dua gol yang dicetak oleh Mesut Ozil dan juga Alexandre Lacazette. Sayangnya, kemenangan ini tidak membuat Arsenal bergerak dari peringkat 10 di klasemen Premier League musim ini.

Namun mereka mendapatkan sedikit angin segar. Sebab, pada musim ini, tim penghuni peringkat lima berpotensi mendapatkan tiket ke Liga Champions menyusul hukuman yang diterima oleh Manchester City baru-baru ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Peluang Arsenal Diragukan

Seperti yang diketahui, Manchester City dijatuhi hukuman larangan tampil di ajang Liga Champions selama dua tahun ke depan karena terbukti melanggar aturan Financial Fair Play. Dan sepertinya, mereka tidak akan terlempar dari empat besar.

Jika Manchester City finis di empat besar, maka tiket ke Liga Champions akan dihibahkan ke peringkat lima. Jelas saja hal tersebut menjadi angin segar bagi klub-klub yang sedang berjuang merebut tempat di empat besar, termasuk Arsenal.

Namun eks pemain the Gunners, Ian Wright, tidak cukup yakin dengan peluang mereka mendapatkan tiket ke Liga Champions. Menurut Wright, pencapaian maksimal Arsenal pada musim ini hanyalah duduk di peringkat ke-6.

"Saya pikir mereka bisa finis di enam besar, apakah bisa sampai ke peringkat lima... saya pikir tim-tim yang berada di atasnya harus kehilangan poin dulu," ujar Wright kepada Premier League Productions.

2 dari 2 halaman

Melihat Para Pesaing

Dua tim teratas dalam perburuan tiket terakhir Liga Champions, Tottenham dan Sheffield United, tampil dengan inkonsisten. Tapi mereka bisa meraih hasil penting yang membuat peluangnya untuk finis di empat besar terus terjaga, alih-alih lima besar.

"Saat anda lihat Tottenham pada saat ini, cara mereka menggali pad hari ini, Sheffield United terlihat gemilang, mereka tampak seperti Sheffield United yang apik," tambahnya.

"Jika Sheffield United finis di sana [keenam], maka itu akan jadi musim yang luar biasa buat mereka. Wolves anda bisa rasakan sendiri, dengan peringkat lima yang mejadi posisi penting, anda rasa mereka akan mulai berlari," pungkasnya.

(Metro News)

KOMENTAR