BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Usai Imbangi Liverpool, Apa yang Dikatakan Solskjaer pada Skuad Manchester United?

22-10-2019 10:00 | Richard Andreas

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberi instruksi kepada pemainnya saat bertemu Liverpool hari Minggu (20/19/2019). (c) AP Photo Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberi instruksi kepada pemainnya saat bertemu Liverpool hari Minggu (20/19/2019). (c) AP Photo

Bola.net - Hasil imbang yang diraih Manchester United kala menjamu Liverpool akhir pekan lalu benar-benar berarti bagi Ole Gunnar Solskjaer dan timnya. Pertandingan yang berakhir dengan skor 1-1 itu menjadi saksi cuplikan kekuatan Setan Merah yang sebenarnya.

Bermain di Old Trafford, Minggu (20/10/2019), MU sangat percaya diri sejak menit pertama. Kondisi tim mereka memang kalah segalanya dari Liverpool, tapi MU tetap bisa membuat kejutan lewat penampilan agresif di babak pertama.

Mereka nyaris memenangkan pertandingan itu jika tidak lengah pada menit-menit akhir. Masalah MU masih sama, mereka tidak bisa fokus penuh sepanjang laga dan kehilangan konsistensi.

Biar begitu, laga ini tidak pernah hanya soal tambahan satu poin. Skuad MU jelas mendapatkan suntikan kepercayaan diri besar. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Apa yang Dikatakan Solskjaer?

Menurut Metro, informasi yang dihimpun dari sejumlah sumber tepercaya mengatakan bahwa Solskjaer puas dengan penampilan skuadnya saat melawan Liverpool.

Setelah pertandingan itu, di ruang ganti Solskjaer berkata bahwa permainan itu bakal jadi contoh dan patokan untuk gaya bermain yang dia inginkan. Solskjaer ingin timnya bisa mengulang performa apik itu untuk pertandingan-pertandingan berikutnya.

Sebelum laga, dia tahu bahwa Liverpool bakal mendominasi penguasaan bola, kasus yang jarang dihadapi MU sejauh ini. Akibatnya, Solskjaer memilih menurunkan formasi tiga bek yang bisa berubah jadi lima bek dalam mode defensif.

2 dari 2 halaman

Terima Kasih

Terbukti, Liverpool kesulitan menciptakan peluang dan Solskjaer puas dengan kesolidan skuadnya. Dia merasa perkembangan MU nyata, hanya terhalang oleh kritik demi kritik yang menyerang timnya sejauh ini.

Tidak hanya meminta timnya menjaga performa itu, Solskjaer pun mengelilingi ruang ganti untuk menyalami pemainnya satu per satu. Dia berterima kasih karena mereka sudah memberikan segalanya di lapangan.

Solskjaer ingin melihat level intensitas yang sama untuk setiap pertandingan, tidak peduli siapa lawan mereka dan angka yang ada di papan skor.

Dia yakin, jika timnya mampu menjaga level performa ini, MU bakal perlahan-lahan merangkak ke papan atas.

Sumber: Metro

Sederet Kontroversi Liverpool Kalahkan Man City

KOMENTAR