BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Usai Hajar Arsenal, Legenda Man United Ini Akhirnya Berubah Pikiran Soal Liverpool

05-04-2021 22:56 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain Liverpool merayakan gol Diogo Jota ke gawang Arsenal di lanjutan Premier League, Minggu (4/4/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo Pemain Liverpool merayakan gol Diogo Jota ke gawang Arsenal di lanjutan Premier League, Minggu (4/4/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United Rio Ferdinand mengaku ia kini merasa Liverpool akan bisa finis di empat besar Premier League usai melihat mereka menghajar Arsenal.

Liverpool sempat terlempar dari posisi empat besar. Mereka kemudian diragukan bakal bisa masuk ke zona tersebut.

Hal tersebut tak lepas dari penampilan mereka yang masih labil plus mereka juga tak diperkuat sejumlah pemainnya yang mengalami cedera. Namun secara perlahan Liverpool kini mulai tampil stabil.

Hasil-hasil positif pun sukses diraih tim asuhan Jurgen Klopp. Salah satunya saat meladeni Arsenal di Emirates Stadium di matchday 30 kemarin.

1 dari 2 halaman

Ferdinand Sempat Pesimis Pada Liverpool

Legenda Manchester United Rio Ferdinand juga sempat merasa pesimis Liverpool akan bisa balik ke zona empat besar. Ia mengatakan tim-tim yang akan finis di posisi itu adalah tim-tim yang sekarang menempati zona tersebut.

"Tim-tim yang ada di sana sekarang akan finis di sana," cetus Ferdinand pada BT Sport, via Liverpool Echo.

“Liverpool memiliki pengaruh di dalamnya, jika kemenangan mereka atas Arsenal adalah sesuatu yang harus dilalui - itu membuat mereka masuk dengan pernyataan besar. Jika saya adalah seorang penjudi, tim di sana sekarang akan selesai di sana," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Ferdinand Berubah Pikiran Soal Liverpool

Bermain di markas Arsenal, Liverpool tampil perkasa. Mereka akhirnya berhasil menang dengan skor telak 0-3.

Rio Ferdinand begitu kagum dengan penampilan Liverpool. Menurutnya The Reds bisa tampil beda berkat kembalinya Fabinho ke lini tengah.

Ia kemudian mengaku berubah pikiran. Menurutnya Liverpool bakal bisa finis di empat besar di akhir musim nanti.

“Sebenarnya, saya mungkin berubah. Saya pikir Liverpool mungkin masuk ke sana. Hasil itu, kepercayaan diri yang akan diberikan tim - Fabinho kembali ke lini tengah sangatlah besar [pengaruhnya]," serunya

"Liverpool telah mengetahui bagaimana, betapa cerdiknya menyatukan serangkaian hasil. Di luar Spurs, Chelsea, Liverpool, tim yang bisa memenangkan pertandingan secara berurutan, Liverpool adalah tim itu," ujar Ferdinand.

Saat ini Liverpool ada di posisi enam klasemen sementara Premier League. Mereka mengoleksi 49 poin, terpisah dua angka dari Chelsea.

(Liverpool Echo)

KOMENTAR