Usai Gabriel Jesus, Arsenal Diminta Rekrut Dua Pemain Lagi

Aga Deta | 2 Juli 2022, 18:30
Pemain Manchester City, Phil Foden dan Gabriel Jesus (c) AP Photo
Pemain Manchester City, Phil Foden dan Gabriel Jesus (c) AP Photo

Bola.net - Kedatangan Gabriel Jesus dianggap masih belum cukup buat Arsenal. Karena itu, The Gunners diminta untuk merekrut dua pemain lagi di bursa transfer musim panas ini.


Arsenal tinggal selangkah lagi menuntaskan transfer Jesus dari Manchester City. Setelah melakukan negosiasi cukup alot, The Citizens akhirnya bersedia melepas sang pemain ke Arsenal.

Jesus akan pindah ke Emirates Stadium dengan biaya transfer sebesar 45 juta pounds. Penyerang asal Brasil itu disebut akan dikontrak sampai lima tahun ke depan.

Jesus akan jadi perekrutan keempat Arsenal pada musim panas 2022 ini. Sebelumnya The Gunners sudah mendatangkan Marquinhos, Fabio Vieira, dan Matt Turner.

Meski sudah mendatangkan sejumlah pemain baru, Kevin Campbell menilai Arsenal masih belum cukup. Menurut mantan striker The Gunners tersebut, Mikel Arteta masih perlu mendatangkan striker dan gelandang lainnya.

1 dari 3 halaman

Tambah Gelandang

Arsenal belakangan ini dihubungkan dengan Youri Tielemans dari Leicester City. Kevin Campbell menilai gelandang asal Belgia tersebut sangat cocok buat The Gunners.

“Mereka harus memperbaiki lini tengah, membutuhkan lebih banyak gol, membutuhkan lebih banyak kreativitas, oleh karena itu [Youri] Tielemans,” katanya kepada talkSPORT.

2 dari 3 halaman

Striker Alternatif

Gabriel Jesus akan menjadi pilihan utama di lini depan Arsenal setelah kepergian Pierre-Emerick dan Alexandre Lacazette. Campbell menginginkan The Gunners untuk mendatangkan striker lainnya.

“Saya masih berpikir Arsenal membutuhkan striker alternatif, striker besar, seseorang yang, ketika tim buntu dan tidak berjalan dengan baik, seseorang bisa umpan silang, dan dia bisa menyelesaikannya," tambahnya.

“Saya pikir Arsenal telah melewatkan perubahan alternatif dalam pengaturan dan fleksibilitas Jesus juga berarti dia bisa bermain sebagai starter sebagai sembilan atau dia bisa bermain melebar, dia nyaman di mana saja.”

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR