Usai Dikalahkan MU, Liverpool Diminta Buat Pernyataan Dengan Rekrut Bellingham

Dimas Ardi Prasetya | 25 Agustus 2022, 01:40
Usai Dikalahkan MU, Liverpool Diminta Buat Pernyataan Dengan Rekrut Bellingham
Pemain Dortmund, Jude Bellingham merayakan golnya ke gawang Arminia Bielefeld di lanjutan Bundesliga 2021, di Schuco Arena, Sabtu 23 Oktober 2021. (c) Friso Gentsch/dpa via AP

Bola.net - Eks striker Liverpool Stan Collymore meminta The Reds untuk mendatangkan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund sebagai pernyataan bahwa mereka memang serius ingin meraih gelar juara pada musim 2022/2023 ini.

Seruan itu dilontarkan oleh Collymore setelah Liverpool berhadapan dengan Manchester United di pekan ketiga Premier League 2022/2023 di Old Trafford. Di laga tersebut The Reds mengawali laga dengan buruk.

Alhasil mereka pun tertinggal dua gol dari MU. Setan Merah mencetak gol melalui Jadon Sancho dan Marcus Rashford.

Liverpool hanya bisa membalas melalui Mohamed Salah. Mereka pun kalah 2-1 dari Man United.

1 dari 5 halaman

Lini Tengah Bapuk

Di laga lawan Manchester United itu, Liverpool tak bisa memainkan banyak pemain utamanya. Termasuk Thiago Alcantara dan Naby Keita di lini tengah.

Liverpool pun terpaksa memainkan Jordan Henderson, James Milner, dan Harvey Elliott. Lini ini membuat permainan The Reds kesulitan berkembang.

Mereka tak bisa memberikan perlindungan pada lini belakang. Mereka juga tak bisa memberikan dukungan yang layak pada lini serang.

2 dari 5 halaman

Liverpool Diminta Rekrut Bellingham

Penampilan Liverpool saat melawan Manchester United itu ternyata membuat Stan Collymore gemas. Apalagi saat melihat The Reds menurunkan komposisi pemain darurat di lini tengah.

Collymore lantas mendesak Liverpool agar memboyong Jude Bellingham dari Borussia Dortmund. Ia yakin perekrutan Bellingham ini akan jadi pernyataan bahwa The Reds serius memburu gelar juara, khususnya Premier League.

“Pergi dan dapatkan Bellingham sekarang. Uji tekad Dortmund dengan tawaran besar dan dapatkan ia. Bukan hanya City yang harus dikhawatirkan Liverpool," cuit Collymore.

"London Utara lebih mapan dan Chelsea akan terus membelanjakan uangnya. Buat pernyataan, buka brankas FSG dan dapatkan dinamisme muda di sana," tegas Collymore.

3 dari 5 halaman

Kecaman dari Carragher

Pertandingan Manchester United vs Liverpool di pekan ke-3 Premier League 2022/2023 (c) AP Photo

Pertandingan Manchester United vs Liverpool di pekan ke-3 Premier League 2022/2023 (c) AP Photo

Penampilan Liverpool saat melawan Manchester United itu juga disorot oleh Jamie Carragher. Ia mengaku geram melihat performa Jordan Henderson dkk.

Apalagi Liverpool saat itu harusnya bisa saja kalah dengan skor lebih besar. Contohnya saja jika saja tembakan Marcus Rashford usai melewati tiga pemain The Reds masuk.

"Apa yang terjadi dengan Liverpool? Itu memalukan," serunya seperti dilansir Liverpool Echo.

"Ia melewati tiga dan hampir mencetak gol brilian yang merangkum permainan. Liverpool belum cukup berkomitmen," kritiknya.

"Kita mempertanyakan United di Brentford, kami seharusnya mempertanyakan Liverpool untuk hal yang persis sama di sini malam ini," tegas Carragher.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Liverpool

Jadwal Pertandingan Liverpool berikutnya:

Pertandingan: Liverpool vs Bournemouth

Stadion: Anfield

Hari: Sabtu, 27 Agustus 2022

Kickoff: 21.00 WIB

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR