Usai Dibully di Laga Liverpool vs Palace, Perlukah Nunez Jadi 'Hulk'?

Dimas Ardi Prasetya | 19 Agustus 2022, 03:59
Striker Liverpool, Darwin Nunez (c) AP Photo
Striker Liverpool, Darwin Nunez (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Arsenal Ian Wright mengatakan Darwin Nunez tak perlu membuat tubuhnya jadi lebih kekar atau lebih kuat usai mendapat pengalaman buruk di laga lawan Crystal Palace.

Liverpool menjamu Palace di pekan kedua Premier League 2022/2023 di Anfield. Nunez menjadi starter di pertandingan tersebut.

Sayangnya Nunez tak bisa berbuat banyak di laga tersebut. Pasalnya Palace main bertahan.

Selain itu mereka juga bermain dengan menggunakan kekuatan fisiknya. Nunez sendiri kerap kewalahan kala harus beradu fisik dengan salah satu bek Palace, Joachim Andersen.

1 dari 5 halaman

Nunez Dikartu Merah

Di laga tersebut, Darwin Nunez memang cukup sering harus berduel dengan Joachim Andersen. Bek asal Denmark itu melakukan beragam cara untuk bisa menghentikan Nunez.

Entah itu dengan memeganginya, mendorongnya atau menabrak badannya sampai Nunez terjatuh. Pemain asal Uruguay itu akhirnya terpancing emosinya.

Nunez lantas menanduk wajah Andersen. Tanpa ampun ia langsung dikartu merah oleh wasit.

2 dari 5 halaman

Nunez tak Perlu Jadi Hulk

Ian Wright mengaku usai laga Liverpool vs Crystal Palace itu, ada sejumlah saran yang muncul bagi Darwin Nunez. Ia diminta untuk membuat tubuhnya jadi lebih besar dan kuat dengan pergi ke gym.

Namun Ian Wright mengatakan Nunez tak perlu menjadi berubah menjadi Hulk agar bisa sukses di Premier League. Apalagi menurutnya sekarang ini striker 22 tahun itu sudah punya modal fisik yang bagus.

“Saya membaca beberapa komentar yang mengatakan bahwa ia perlu membuat tubuhya jadi lebih kekar, ia perlu pergi ke gym. Ia sebenarnya tidak perlu melakukannya," cetusnya pada Ringer FC podcast.

“Tentu saja, ia perlu mendapatkan sedikit lebih banyak fisik dalam hal dukungan dan tantangan karena seperti yang telah kita lihat, ia hebat di udara, ia memiliki kecepatan yang hebat," pujinya.

3 dari 5 halaman

Nunez Pemain Tercepat di Pekan Perdana EPL

Di pekan perdana Premier League lalu, Darwin Nunez tampil sebagai pemain pengganti saja. Ia kemudian ikut mencetak satu gol ke gawang Fulham.

Nunez tak sekadar tampil apik di laga tersebut. Ia juga mencatatkan satu hal yang mengagumkan.

Ia jadi pemain dengan catatan lari tercepat di pekan perdana Premier League. Tercatat kecepatan larinya pada satu titik di laga itu mencapai 36.53 kilometer per jam.

Catatan ini dirilis oleh Viaplay. Pemain kedua tercepat pada pekan perdana adalah striker Brighton, Danny Welbeck, yang berlari sekencang 35.28 km/jam.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Liverpool

Jadwal Pertandingan Liverpool berikutnya:

Pertandingan: Manchester United vs Liverpool

Stadion: Old Trafford

Hari: Selasa, 23 Agustus 2022

Kickoff: 02.00 WIB

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR