BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Usai Dibantai Man City, Chelsea Bakal Ganti Sarri dengan Zola?

11-02-2019 23:00 |

Gianfranco Zola (c) AFP Gianfranco Zola (c) AFP

Bola.net - Kekalahan telak dituai Chelsea kala melawat ke markas Manchester City dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (10/2) kemarin. Alhasil, posisi sang pelatih, Maurizio Sarri, saat ini semakin tertekan serta tersudut.

Pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium tersebut berakhir mengenaskan, dengan kemenangan The Citizens enam gol tanpa balas. Sang penyerang, Sergio Aguero, menjadi bintang dengan memborong tiga gol sekaligus.

Hasil itu tidak hanya membuat Chelsea harus pulang dengan tertunduk malu, namun juga memaksanya beranjak dari empat besar klasemen Premier League musim ini. Kini, The Blues sedang menempati peringkat enam dengan raihan 50 poin.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Ganti Sarri dengan Zola

Sarri, yang baru diangkat sebagai pelatih Chelsea pada musim panas lalu, kini berada di posisi yang tersudut. Menurut laporan dari Sport Mediaset, masa depannya kini bergantung pada keputusan sang pemilik klub, Roman Abramovich.

Chelsea juga diyakini ingin mengangkat jabatan Gianfranco Zola untuk mengisi pos pelatih kepala andai kata Maurizio Sarri dipecat. Jika terjadi, maka pria asal Italia itu diyakini bakal menukangi The Blues hingga musim 2018-2019 berakhir.

Kalau benar, maka Zola bisa mengikuti jejak mantan pelatih Chelsea lainnya yang juga berasal dari Italia, Roberto Di Matteo. Pada tahun 2012, jabatannya diangkat menjadi pelatih kepala setelah Andre Villas Boas dipecat. Pada akhir musim, ia sukses membawa pulang trofi Liga Champions.

2 dari 3 halaman

Tren Pelatih Sementara

Tren pelatih sementara belakangan ini sedang marak terjadi. Tercatat ada dua tim besar Eropa yang menggunakan skema seperti ini, yaitu Manchester United dan juga klub raksasa Spanyol, Real Madrid.

Manchester United menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai pengganti Jose Mourinho yang didepak pada bulan Desember 2018 lalu. Berkat kehadirannya, The Red Devils tampil lebih memukau dan belum kalah dalam 11 pertandingan terakhirnya.

Namun statusnya masih bersifat interim, dengan masa jabatan hingga akhir musim 2018-2019 ini. Walaupun telah mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, tapi Manchester United belum menunjukkan itikad untuk menyodorkan kontrak permanen kepadanya.

Di Real Madrid, kasusnya kurang lebih sama. Penunjukan Santiago Solari sebagai pengganti Julen Lopetegui diyakini hanya untuk sementara saja hingga Los Merengues mendapat pelatih yang lebih tenar. Bahkan, pria asal Argentina itu hanya dikontrak dua tahun saja.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Ini

Berita video Chelsea yang kalah 0-6 dari Manchester City di Premier League menjadi bahan olok-olokan di media sosial. Seperti apa ejekan tersebut?

5 Bek Tersukses Manchester United yang Patut Ditiru Harry Maguire dan Wan Bissaka

KOMENTAR