BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Usai Dapat Dukungan dari Ed Woodward, Ini PR yang Harus Diselesaikan Solskjaer di MU

18-11-2020 06:31 | Dimas Ardi Prasetya

Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo

Bola.net - Ole Gunnar Solskjaer mendapatkan dukungan penuh dari Ed Woodward dan setelah itu terjadi kini ia harus membenahi sejumlah pekerjaan rumah di skuat Manchester United.

Solskjaer sempat diprediksi akan bisa membawa United kembali berjaya. Namun seiring waktu, Setan Merah kesulitan tampil apik secara konsisten.

Hal itu terus terjadi sampai saat ini. Otomatis, Solskjaer pun berada dalam tekanan besar. Suporter United khususnya, mulai mendesaknya untuk segera angkat kaki dari Old Trafford.

Namun kini Solskjaer bisa merasa cukup tenang. Sebab ia mendapatkan dukungan penuh dari manajemen klub, secara khusus dari Ed Woodward.

"Di lapangan, sementara masih ada kerja keras di depan untuk mencapai konsistensi yang lebih besar, kami tetap benar-benar berkomitmen pada jalur positif yang kami jalani di bawah Ole karena tim terus berkembang,"

Dengan adanya dukungan dari Ed Woodward ini, Solskjaer kini bisa bernafas sedikit lega. Namun bukan berarti ia bisa berleha-leha. Pasalnya ada sejumlah pekerjaan rumah yang harus segera ia kerjakan di Old Trafford.

Apa saja itu? Simak ulasannya berikut ini Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Tentukan Siapa yang Jadi Nomor 1

Salah satu masalah di Manchester United adalah lini pertahanan mereka, khususnya di sektor kiper. Mereka punya dua nama hebat di bawah mistar gawang; David de Gea dan Dean Henderson.

De Gea masih jadi pilihan utama Solskjaer. Akan tetapi performanya bisa dibilang biasa-biasa saja.

Sementara itu Dean Henderson menunjukkan bahwa ia memiliki talenta yang luar biasa dan memiliki masa depan yang cerah. Yang ia butuhkan saat ini adalah kesempatan bermain secara reguler.

2 dari 5 halaman

Menambal Lubang di Lini Pertahanan

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Manchester United bermasalah di lini belakangnya. Ini harus menjadi prioritas perbaikan utama Ole Gunnar Solskjaer.

Man United kebobolan 14 gol dari tujuh pertandingan perdananya di Premier League. Salah satunya adalah laga lawan Tottenham, di mana mereka kebobolan enam gol sekaligus.

Solskjaer kini mungkin bisa bergerak mencari bek tengah baru pada musim dingin nanti. Mungkin itu akan membutuhkan dana besar. Akan tetapi itu mungkin tak akan jadi masalah karena ia sudah mendapatkan dukungan dari Ed Woodward.

3 dari 5 halaman

Masalah Pogba

Manchester United saat ini memiliki salah satu gelandang terbaik di dunia, Paul Pogba. Akan tetapi masalahnya, Pogba tak mampu menunjukkan status itu secara konsisten selama di Old Trafford.

Pogba pun kerap mendapatkan kritikan. Baik dari media, fans, bahkan dari pandit dan legenda MU sendiri.

Pemain asal Prancis itu pun akhirnya tak bisa sering mendapat kesempatan tampil sebagai starter secara reguler.

Ole Gunnar Solskjaer harus segera menemukan formula yang tepat agar Pogba bisa kembali moncer. Jika ia bisa menampilkan performa terbaiknya, maka hal itu bisa berimbas secara positif pada penampilan MU.

4 dari 5 halaman

Bawa MU Lolos ke Babak 16 Besar UCL

Manchester United adalah tim besar. Fans MU tentu sudah barang tentu tak akan mau melihat tim kesayangannya bermain di Liga Malam Jumat.

Saat ini MU punya kans lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Apalagi mereka sebelumnya berhasil mengalahkan RB Leipzig dan PSG.

Namun MU tak boleh besar kepala. Sebab mereka kemudian malah dijegal oleh Istanbul Besaksehir.

Ole Gunnar Solskjaer wajib bekerja keras membenahi timnya. Jika ia berhasil membawa MU lolos ke babak 16 besar UCL, hal itu bisa membawa banyak hal positif.

5 dari 5 halaman

Bikin Mason Greenwood Gacor Lagi

Mason Greenwood adalah bintang masa depan Manchester United. Performanya sempat membuat banyak pihak takjub.

Akan tetapi sekarang sepertinya ia berada dalam masalah. MU disebut ragu untuk memperpanjang kontrak pemain berusia 19 tahun tersebut.

Ada kabar ia kurang disiplin saat berlatih. Ia juga disebut punya kebiasaan buruk di luar lapangan.

Apapun itu, Ole Gunnar Solskjaer harus segera bergerak membenahi Greenwood. Sebab ia akan bisa jadi aset yang sangat berharga bagi Manchester United.

(Mirror)

KOMENTAR