BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Usai Cetak Gol, Anthony Elanga Targetkan Jadi Starter Reguler di MU

20-01-2022 17:52 | Serafin Unus Pasi

Selebrasi Anthony Elenga usai membobol gawang Brentford pada laga tunda pekan ke-17 Premier League musim 2021/2022 di Community Stadium (c) AP Photo
Selebrasi Anthony Elenga usai membobol gawang Brentford pada laga tunda pekan ke-17 Premier League musim 2021/2022 di Community Stadium (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah asa diapungkan Anthony Elanga. Winger muda Manchester United itu ingin meningkatkan performanya agar bisa jadi starter reguler di skuat Setan Merah.

Elanga merupakan salah satu talenta muda didikan akademi MU. Sejak musim lalu, ia sudah beberapa kali diberikan kesempatan untuk unjuk gigi di lini serang Setan Merah.

Dini hari tadi, Elanga mendapatkan kesempatan menjadi starter saat MU berhadapan dengan Brentford. Di laga itu, MU berhasil menang dengan skor telak 3-1, di mana Elanga jadi pencetak gol pertama di laga ini.

Elanga mengaku bersyukur diberi kesempatan untuk bermain di laga ini. "Saya benar-benar suka bisa menjadi starter untuk klub yang luar biasa ini," ujar Elanga kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang winger di bawah ini.

1 dari 5 halaman

Ingin Terus Jadi Starter

Elanga mengaku sangat senang bisa jadi starter di skuat MU. Ia berjanji akan berlatih dengan keras agar terus dipercaya sang manajer.

"Saya benar-benar gembira bisa jadi starter di tim ini. Saya berharap saya bisa terus menjadi starter untuk seterusnya,"

"Untuk bisa seperti itu, saya harus bekerja keras di sesi latihan. Ketika manajer memberikan kesempatan kepad asaya, maka saya harus mengambilnya,"

2 dari 5 halaman

Jadi Motivasi

Elanga mengakui menjadi starter di skuat MU saat ini tidak mudah. Terlebih MU saat ini memiliki stok penyerang yang berlimpah.

Namun Elanga tidak gentar harus bersaing dengan nama-nama top di lini serang MU. Ia menilai kompetisi yang ada itu membuatnya terpacu untuk menjadi lebih baik.

"Kompetisi adalah sebuah hal yang bagus. Ketika saya tidak jadi starter, ada pemain lain yang menggantikan saya, dan itu akan mendorong saya untuk bekerja lebih keras lagi, dan ini adalah kompetisi yang sehat,"

3 dari 5 halaman

Dedikasikan untuk Fans

Elanga pada kesempatan ini mendedikasikan golnya untuk para fans tandang MU. Ia menilai para fans tandang MU layak diberi apresiasi atas perjuangan mereka yang terus menyemangati para pemain tanpa kenal lelah.

"Gol tadi terasa lebih spesial karena saya merayakannya bersama para fans tandang kami. Mereka harus menempuh perjalan yang panjang untuk bisa menonton pertandingan ini, jadi merek layak mendapatkannya,"

"Kemenangan kami hari ini kami dedikasikan untuk mereka, dan saya juga mendedikasikan gol saya untuk mereka," ujarnya.

4 dari 5 halaman

Laga Berikutnya

Manchester United masih akan bertanding di akhir pekan ini. Mereka akan memainkan pertandingan pekan ke-23 EPL di Old Trafford.

Kali ini MU akan menjamu tim asal London, West Ham untuk memperebutkan tiga poin krusial.

5 dari 5 halaman

Klasemen Premier League

(MUTV)

KOMENTAR