BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Usai Bikin Blunder, Alisson Ngeles Soal Rekor Poin: Itu Bukan Target Kami kok!

17-07-2020 01:47 | Dimas Ardi Prasetya

Momen ketika Alexandre Lacazette menjebol gawang Alisson Becker. (c) AP Photo Momen ketika Alexandre Lacazette menjebol gawang Alisson Becker. (c) AP Photo

Bola.net - Kiper Liverpool Alisson Becker mengeles soal rekor poin dengan mengatakan hal tersebut sebenarnya tak pernah jadi target utama bagi The Reds.

Liverpool sebelumnya berpeluang untuk mengalahkan rekor poin Manchester City. The Citizen jadi tim pertama yang pernah meraih 100 poin di liga dalam semusim.

Liverpool mengoleksi 93 poin sebelum lawan Arsenal. Dengan sisa tiga laga, mereka punya kans besar memecahkan rekor poin City.

Namun ternyata Liverpool kalah dari Arsenal dengan skor 2-1 di Emirates Stadium. Dengan demikian, sirna sudah harapan mereka untuk memecahkan rekor City.

1 dari 2 halaman

Bukan Target Liverpool

Sebelumnya, kubu Liverpool sudah sering berbicara soal memecahkan rekor poin ini. Beberapa pemain mengakui hal ini menjadi target berikutnya yang ingin mereka kejar usai jadi juara Premier League.

Alisson Becker kemudian angkat bicara soal rekor poin tersebut. Kiper asal Brasil ini mengatakan bahwa memecahkan rekor tersebut sebenarnya tak pernah masuk dalam target Liverpool.

“[Rekor poin] ini bukan target bagi kami, jujur saja, tetapi Anda mulai berpikir 'kami dapat memecahkan rekor' dan itu adalah hal yang baik tetapi jika Anda tidak memecahkannya, itu tidak apa-apa," kilahnya pada beIN Sports.

“Yang paling penting adalah tujuan kami, kami bermain untuk menjadi juara, dan ini adalah tujuan utama kami dan kami mencapai ini. Tidak ada yang kita lakukan sekarang, detail-detail kecil dengan cara yang buruk, dapat menghilangkan kilauan yang kita miliki untuk menjadi juara," seru Alisson.

2 dari 2 halaman

Tak Pedulikan Rekor

Jurgen Klopp sempat dimintai komentarnya soal kegagalan Liverpool memecahkan rekor poin tersebut. Namun manajer asal Jerman ini mengaku ia tak peduli soal hal tersebut.

"Saya bukan orang yang membuat sesuatu menjadi negatif hanya karena kami sudah tidak bisa meraih 100 poin lagi," serunya.

Bagi Klopp, saat ini yang penting adalah dua laga sisa di musim ini. Menurutnya dua laga itu akan sangat sulit untuk dimenangkan.

"Kami mendapatkan poin yang sepantasnya dan akan melihat berapa banyak yang bisa didapatkan. Saat ini 93 poin, dua laga lagi, laga yang sangat sulit," tambah Klopp.

Setelah melawan Arsenal, Liverpool akan menjamu Chelsea di Anfield. Alisson Becker dkk dijadwalkan untuk mengangkat trofi Premier League di pertandingan ini.

(beIN Sports)

KOMENTAR