BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

'Urusan Rafael Benitez dengan Liverpool Belum Selesai'

25-02-2021 07:04 | Yaumil Azis

Rafael Benitez (c) AP
Rafael Benitez (c) AP

Bola.net - Pakar sepak bola asal Spanyol, Guillem Balague, menduga kalau Rafael Benitez ingin kembali menukangi Liverpool lagi. Sebab, ia meyakini kalau mantan pelatih Dalian Professional tersebut punya urusan yang belum selesai di Anfield.

Seperti yang diketahui, Benitez pernah menjalani karir yang cukup panjang di Liverpool. Ia menduduki kursi kepelatihan di Anfield selama enam musim, dimulai pada tahun 2004 hingga 2010 silam.

Dalam rentang waktu tersebut, Benitez mempersembahkan empat gelar dari kompetisi yang berbeda-beda. Termasuk Liga Champions, yang diraihnya bersama Steven Gerrard dkk pada musim 2004/05.

Sayang, pada tahun keenam, Benitez mendapatkan surat pemecatan dari manajemen klub. Hal ini disebabkan dirinya tak mampu mengangkat derajat Liverpool dari posisi ke-7 dalam klasemen Premier League saat itu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Urusan Benitez Belum Selesai

Setelah meninggalkan Dalian pada Januari 2021 kemarin, Benitez belum memiliki tempat bernaung hingga saat ini. Balague meyakini kalau Benitez masih memendam hasrat ingin menukangi Liverpool lagi.

Balague mengatakan kalau Benitez punya urusan yang belum tuntas dengan the Reds. Namun, ia ragu bisa melihat Benitez kembali ke kursi kepelatihan dikarenakan kehadiran sosok Jurgen Klopp di sana.

"Ada perasaan akan urusan yang belum selesai di antara Rafa dan Liverpool, saya selalu mengatakan itu. Rafa ingin menjadi pelatih Liverpool di satu titik. Mungkin pada masa krisis, tidak seperti yang sekarang," ucapnya di akun Youtube miliknya.

"Mungkin pada saat di mana adanya kebutuhan akan sosok yang kuat untuk menstabilkan kapal. namun sekarang dengan cara pemilik berperilaku, Klopp dan segala macam hal, situasi seperti itu tidak nyata," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Mustahil Klopp Tinggalkan Liverpool

Balague sendiri tidak bisa melihat adanya kemungkinan Klopp meninggalkan kursi kepelatihan Liverpool, setidaknya dalam waktu dekat. Ia percaya bahwa apapun hasilnya di musim ini, Liverpool akan mempertahankan pelatih asal Jerman itu.

"Bagaimana mungkin kami berpikir kalau Klopp sudah berada di akhir eranya? Lihat gambaran besarnya, kok bisa ada orang yang meyakini itu? Sungguh menggelikan. Bodoh dan aneh rasanya berbicara soal masa depan tanpa Klopp," tutupnya.

Performa Liverpool di bawah asuhan Klopp pada musim ini memang sedang dipertanyakan. Pasalnya, sekarang mereka sedang menempati peringkat ke-6 dalam klasemen Premier League.

Sudah jelas, harapan untuk mempertahankan gelar hampir pupus dari benak pemain serta fans Liverpool. Sekarang the Reds tertinggal 19 angka dari rivalnya, Manchester CIty, yang berada di puncak klasemen saat ini.

(Liverpool Echo)

KOMENTAR