BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Urung Ikut ESL, Tim Big Six Ingin Gelar British Super League Bareng Celtic dan Rangers

23-04-2021 08:40 | Ari Prayoga

The Big Six Premier League. (c) AP Photo
The Big Six Premier League. (c) AP Photo

Bola.net - Tim-tim raksasa Premier League dikabarkan tengah menggodok rencana untuk menggelar kompetisi baru bertajuk British Super League bersama dua tim papan atas Skotlandia, Celtic dan Rangers.

Enam klub top Inggris, yakni Manchester United, Liverpool, Arsenal, Chelsea, Manchester City, dan Tottenham baru saja mengurungkan niat mereka bergabung ke European Super League.

Keputusan ini diambil setelah keenam klub tersebut mendapat tekanan dan kritik dari berbagai pihak, mulai dari pemain, pelatih, suporter, hingga operator kompetisi serta federasi Inggris.

1 dari 2 halaman

Keinginan Tim Big Six

Kini seperti dilansir The Sun, terlepas dari pengunduran diri mereka dari European Super League, tim-tim big six merasa bahwa perubahan tetap wajib dilakukan.

Perubahan yang dimaksud adalah menggelar kompetisi baru bertajuk British Super League untuk menggantikan Premier League yang sudah ada sejak 1992 silam. Nantinya, kompetisi baru ini bakal menggandeng Celtic dan Rangers yang sudah terlalu dominan di liga Skotlandia.

“Apakah Super League akan terjadi atau tidak, kami semua merasa bahwa Premier League harus diubah dan ditingkatkan," ujar seorang sumber internal klub.

“Sudah saatnya kita membuka pintu untuk Rangers dan Celtic. Itu akan masuk akal bagi semua orang."

2 dari 2 halaman

Sudah Jadi Bahasan Lama

Sejatinya, ide mengundang Celtic dan Rangers ke kompetisi kasta tertinggi Inggris bukanlah ide baru. Rencana ini sudah didengungkan sejak lama oleh beberapa pihak.

Oktober lalu, Manchester United dan Liverpool meluncurkan Project Big Picture, di mana reformasi Premier League menjadi salah satu bahan utama mereka.

Sumber: The Sun

KOMENTAR