Update Transfer Anthony Martial ke Sevilla: Destinasi Favorit, Tapi Masih Terkendala

Asad Arifin | 23 Desember 2021, 14:43
Aksi Anthony Martial berduel dengan Pau Torres pada laga melawan Villarreal di pekan ke-5 Grup F Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo
Aksi Anthony Martial berduel dengan Pau Torres pada laga melawan Villarreal di pekan ke-5 Grup F Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Anthony Martial punya keinginan kuat untuk meninggalkan Manchester United. Sevilla menjadi destinasi favorit. Akan tetapi, transfer pemain 26 tahun masih terkendala.


Martial tampaknya tidak masuk dalam rencana jangka panjang United pada era Ralf Rangnick. Dia minim kesempatan bermain dan United punya banyak amunisi di lini depan.

Lewat sang agen, Philippe Lamboley, keinginan Martial untuk pindah telah terkonfirmasi. Bahkan, pemain asal Prancis itu disebut siap memaksa United melepasnya pada awal tahun 2022 nanti.

"Anthony ingin meninggalkan klub di bulan Januari nanti. Ia butuh kesempatan untuk bermain," ucap Lamboley.

1 dari 3 halaman

Terkenda Gaji

Martial dikaitkan dengan banyak klub begitu sang agen menyatakan ingin pindah. Juventus dan Barcelona menjadi klub yang sangat tertarik. Lalu, ada juga Newcastle yang bisa membuat kejutan.

Tapi, merujuk pada laporan Fabrizio Romano, destinasi ideal bagi Martial bukan klub-klub itu. Eks pemain AS Monaco kini menimbang opsi pindah ke Sevilla.

"Posisi Anthony Martial selalu jelas setelah pernyataan agennya. Dia ingin pergi pada Januari dan Sevilla akan menjadi salah satu opsi favoritnya. Tapi masih belum ada kesepakatan penuh," ucap Romano.

Belum ada kesepakatan dalam transfer Martial. Kata Romano, ada kendala antara pihak terkait. "Gajinya masih menjadi masalah, menunggu untuk dibicarakan dengan Man United," kata Romano.

2 dari 3 halaman

Pinjaman atau Permanen?

Sevilla saat ini mulai membuka pembicaraan dengan Manchester United. Mereka mulai menegosiasikan transfer Martial.

Sevilla dilaporkan ingin meminjam Martial selama enam bulan. Di akhir masa peminjaman, ada klausul pembelian permanen untuk sang striker.

Manchester United dilaporkan tidak terlalu keberatan dengan tawaran Sevilla itu. Namun mereka tengah mengupayakan bahwa klausul di akhir masa peminjaman Martial nanti adalah obligasi pembelian, bukan hanya sekedar opsi saja.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR