BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Update Kondisi Thiago dan Naby Keita, Kapan Bisa bermain Lagi Bagi Liverpool?

30-10-2020 22:58 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain Liverpool, Thiago Alcantara, beraksi kala melawan Everton di laga lanjutan Premier League hari Sabtu (17/10/2020). (c) AP Photo Pemain Liverpool, Thiago Alcantara, beraksi kala melawan Everton di laga lanjutan Premier League hari Sabtu (17/10/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengungkapkan bahwa untuk saat ini ia belum bisa memastikan kapan Thiago Alcantara maupun Naby Keita akan bisa bermain lagi.

Thiago, seperti yang diketahui, mengalami cedera lutut. Cedera itu ia alami usai bermain melawan Everton pada pertengahan bulan Oktober kemarin.

Lututnya dikabarkan mengalami pembengkakan. Sebab di tengah laga ia kena hajar tekel brutal Richarlison.

Thiago sempat terlihat berlatih sendirian jelang lawan Midtjylland. Namun ia ternyata tak ikut main di laga tersebut. Sementara itu Naby Keita tak masuk skuat sejak Liverpool kalah dari Aston Villa pada awal bulan ini.

1 dari 2 halaman

Kondisi Thiago dan Naby Keita

Naby Keita (c) AP Photo Naby Keita (c) AP Photo

Jelang duel lawan West Ham, Jurgen Klopp ditanya kondisi kebugaran kedua pemain tersebut. Klopp menjawabnya dengan cukup bersemangat meski ia mengaku belum tahu pasti kapan keduanya akan bisa bermain lagi.
“Keduanya dalam perjalanan yang baik, begitulah halnya dengan rehabilitasi atau pemulihan," buka Klopp pada situs resmi Liverpool.

“Anda melihat kejadiannya, bagaimana kejadiannya, dengan Thiago jadi itu jelas membutuhkan sedikit waktu untuk menyelesaikannya. Tidak ada yang bisa mengatakan dengan pasti berapa lama karena tidak ada yang cedera [parah] dan tidak ada yang patah atau semacamnya. Ia sangat ingin melakukan langkah selanjutnya," terangnya.

"Jika ia siap untuk besok, kita lihat saja. Sama dengan Naby, hanya jenis cedera yang berbeda, menurut saya," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Tak Buru-buru

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (c) AP Photo Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (c) AP Photo

Jurgen Klopp juga menambahkan, jika ada seorang pemain yang bisa berlatih lagi usai mengalami cedera, maka pemain itu belum tentu langsung bisa dimainkan. Sebab ada serangkaian proses latihan fisik yang masih harus dijalaninya.

“Masalahnya adalah, ketika para pemain berlatih secara normal, dalam dunia yang ideal Anda memberi mereka cukup waktu untuk mempersiapkan tidak hanya satu pertandingan tetapi untuk 10, 15 atau 20 pertandingan berikutnya - atau 30 atau 40 pertandingan," tuturnya.

“Jika seseorang berlatih lagi, itu tidak berarti Anda dapat langsung memainkannyaa. Terkadang kita harus melakukannya, tetapi sebisa mungkin kita harus mencoba menghindari melakukannya," tegasnya.

"Saya tidak merasa terburu-buru dengan para pemain. Kami mengadakan pertemuan dengan departemen medis setiap hari dan mereka memberi tahu saya tampilannya dalam kasus tertentu dan itulah informasi yang saya gunakan. Saya tidak bisa terburu-buru dan saya sedang tidak mood untuk melakukannya, jadi saya hanya memastikan dengan pemain yang tersedia kami membuat yang terbaik dari situasi ini," tandas Klopp.

Absennya Thiago Alcantara dan Naby Keita ini sendiri tak terlalu menjadi masalah bagi Liverpool. Sebab stok gelandang yang dimiliki Jurgen Klopp cukup berlimpah.

(Liverpoolfc.com)

KOMENTAR