BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Update Cedera Liverpool: Ini Kabar Jota, Matip dan Keita

08-01-2021 19:56 | Dimas Ardi Prasetya

Jurgen Klopp meratapi kekalahan Liverpool di markas Southampton, Selasa (5/1/2021) (c) Pool PA via AP Photo Jurgen Klopp meratapi kekalahan Liverpool di markas Southampton, Selasa (5/1/2021) (c) Pool PA via AP Photo

Bola.net - Bos Liverpool Jurgen Klopp mengatakan kondisi Naby Keita serta Joel Matip makin membaik dan kemungkinan bisa merumput dalam waktu dekat namun Diogo Jota masih butuh waktu beberapa pekan lagi untuk bisa pulih dan mulai berlatih.

Cedera menjadi kata yang akrab dengan skuat Liverpool pada musim 2020-21 ini. Klopp dibikin puyeng karena para pemainnya silih berganti tumbang.

Keita kerap cedera hingga akhirnya mengalami masalah kebugaran. Ia terakhir kali main saat Liverpool main lawan Crystal Palace.

Klopp ditanya apakah Keita akan bisa kembali dalam waktu dekat. Dikatakannya pemain asal Guinea tersebut bakal bisa segera bermain tapi tidak saat lawan Aston Villa di babak ketiga FA Cup lawan Aston Villa.

“Ya, segera, tapi tidak untuk pertandingan Villa," jawabnya pada situs resmi Liverpool.

1 dari 2 halaman

Update Kondisi Joel Matip

Joel Matip (c) LFC Joel Matip (c) LFC

Sementara itu, Joel Matip mengalami masalah di pangkal pahanya saat Liverpool bermain melawan West Brom. Ia cuma bermain satu jam saja di laga tersebut.

Matip kemudian dikabarkan harus absen selama tiga pekan. Jurgen Klopp mengatakan pemain asal Kamerun tersebut kemungkinan bisa bermain lawan Manchester United pada 17 Januari 2021 nanti.

“Ya, kami akan mencoba mengerjakannya dengan jelas. Sampai pertandingan United kami masih punya waktu sembilan hari, jadi kami coba," tuturnya.

“Ia dalam kondisi yang baik tetapi apakah ia akan bisa main lawan United atau beberapa hari kemudian, saya tidak tahu. Setelah pertandingan United, kami jelas akan bermain setiap tiga hari lagi, jadi saya pikir itu cukup pasti, tetapi untuk pertandingan United, kita akan lihat," terangnya.

2 dari 2 halaman

Update Kondisi Diogo Jota

Diogo Jota mengalami cedera lutut saat Liverpool bermain melawan Midtjylland di Liga Champions pada 9 Desember 2020 lalu. Menurut Jurgen Klopp, Jota masih butuh waktu beberapa pekan lagi sebelum akhirnya bisa kembali berlatih.

“Masih butuh waktu, ia masih memakai pelindung, jadi itu artinya ia masih butuh waktu beberapa minggu lagi dari latihan tim," tuturnya.

“Tidak ada yang benar-benar ingin dikatakan, itu membutuhkan waktu. Tidak diperlukan operasi, dan itu bagus, tapi itu adalah cedera yang cukup parah," tuturnya.

“Itu bukan memar kecil atau semacamnya; tidak, tidak, dan itu masih butuh waktu. Tidak ada kerangka waktu nyata di sana [terkait kapan ia bisa kembali merumput]," tandas Klopp.

Liverpool akan menjalani duel lawan Aston Villa di babak ketiga FA Cup. Setelah itu mereka akan bermain lawan Manchester United dan kemudian melawan Burnley di pentas Premier League.

(Liverpoolfc.com)

KOMENTAR