BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Update Cedera Liverpool: Alisson Latihan Lagi, Jota dan Tsimikas Masih Dimonitor

11-12-2020 23:20 | Dimas Ardi Prasetya

Alisson Becker. (c) Pool Getty Images via AP Photo Alisson Becker. (c) Pool Getty Images via AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp membeberkan Alisson Becker serta Alex Oxlade-Chamberlain kini sudah bisa berlatih lagi sementara untuk Kostas Tsimikas dan Diogo Jota kondisi keduanya masih harus dimonitor lebih lanjut lagi.

Alisson sebelumnya sudah absen dalam tiga pertandingan terakhir Liverpool. Sebab ia mengalami masalah hamstring.

Ia mengalami cedera itu jelang laga melawan Ajax Amsterdam pada matchday 5 Liga Champions lalu. Posisinya kemudian diisi oleh Caoimhin Kelleher.

Absennya Alisson sendiri kini tak terlalu jadi masalah. Sebab Kelleher mampu tampil apik dalam tiga pertandingan yang telah dilalui Liverpool itu.

1 dari 2 halaman

Alisson Kemungkinan Bisa Main Lagi

Kini ada kabar positif dari Liverpool. Alisson Becker bisa berlatih lagi jelang pertandingan melawan Fulham di matchday 12 Premier League.

Jurgen Klopp juga mengatakan ada kemungkinan Alisson nanti bisa bermain di pertandingan tersebut. Namun tentu saja dengan catatan jika dalam sesi latihan semuanya berjalan lancar.

"Ali akan berlatih hari ini, itulah yang saya dengar. Saya datang dan datang langsung ke [konferensi] pers jadi semua pertemuan setelah itu dan ya, Ali akan berlatih dan jika dia berlatih dan semuanya baik-baik saja, maka ia bisa bermain," seru Klopp pada situs resmi Liverpool.

2 dari 2 halaman

Kondisi Jota, Tsimikas dan Chamberlain

Perr Schuurs berusaha menghalangi Diogo Jota melepas tembakan di laga mathday 1 grup D Liga Champions 2020-21. Ajax Amsterdam vs Liverpool di Amsterdam Arena. (c) AP Photo Perr Schuurs berusaha menghalangi Diogo Jota melepas tembakan di laga mathday 1 grup D Liga Champions 2020-21. Ajax Amsterdam vs Liverpool di Amsterdam Arena. (c) AP Photo

Alex Oxlade-Chamberlain sejauh ini belum sempat bermain sama sekali bagi Liverpool. Sebab sebelumnya ia mengalami cedera lutut saat menjalani latihan pra musim.

Sementara itu Diogo Jota dan Kostas Tsimikas sama-sama mengalami cedera saat menjalani pertandingain melawan Midtjylland di Liga Champions. Saat ini kondisi keduanya masih dalam pengawasan tim medis dan belum tentu bisa main lawan Fulham.

“Kami memiliki pertandingan dua hari lalu dan setelah pertandingan kami jelas memiliki beberapa gangguan, saya akan katakan, tetapi [cederanya] bisa lebih parah, kami harus melihat. Diagnosis akhirnya tidak selesai," tutur Klopp.

“Kostas harus kita lihat, Diogo harus kita lihat - ia juga mengalami cedera. Itu dari pertandingan itu, saya pikir. Selain itu, Oxlade dalam latihan normal. Ia telah melakukan sebagian latihan sekarang selama seminggu atau lebih, ia sekarang dalam latihan penuh dan kita lihat nanti."

“Jadi situasinya mungkin menuntut untuk melibatkannya sesegera mungkin, tapi saya tidak tahu apakah akhir pekan sudah seperti itu. Tidak ada orang lain yang kembali," tandas Klopp

Jika Alisson Becker kemungkinan bisa main dan Diogo Jota serta Kostas Tsimikas masih meragukan, tidak demikian halnya dengan James Milner, Thiago Alcantara, dan Xherdan Shaqiri. Mereka dipastikan belum bisa berlatih dengan skuat Liverpool lainnya.

(Liverpoolfc.com)

KOMENTAR