BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Untuk Pertama Kalinya, Klopp Merasa Anfield Luar Biasa

01-04-2019 10:40 | Richard Andreas

Jurgen Klopp (c) AFP Jurgen Klopp (c) AFP

Bola.net - Jurgen Klopp mengaku puas sekaligus kagum pada dukungan masif publik Anfield terhadap skuat Liverpool musim ini. Dia yakin hanya dukungan masif suporter yang bisa mendorong tim untuk melakukan keajaiban-keajaiban dan pada akhirnya meraih gelar juara di akhir musim nanti.

Minggu (31/3) malam WIB kemarin, Liverpool meraih kemenangan penting ketika menjamu Tottenham Hotspor pada laga lanjutan Premier League. Kemenangan itu membuat mereka terus bersaing di papan atas klasemen sementara dengan Manchester City.

Tiga poin itu tidak datang dengan mudah. Skor sempat tertahan di angka 1-1 sebelum akhirnya Toby Alderweireld mencetak gol bunuh diri di pengujung laga. Dewi keberuntungan seakan-akan membantu Liverpool keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1.

Klopp mengakui timnya beruntung, dia tidak mau berdalih. Namun, di saat yang sama dia menyoroti satu faktor penting lainnya: dukungan masif publik Anfield. Baca komentar Klopp selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Atmosfer Gila Anfield

Menurut Klopp, Liverpool saat ini sungguh menyatu. Baik fans, para pemain, staf kepelatihan, pemilik klub, semuanya berjalan dan saling mendorong ke arah yang sama: gelar juara. Sinergi inilah yang mendorong Liverpool bisa terus menang.

"Para pemain sudah bekerja keras dan jika kami bisa tetap berada di puncak klasemen setelah pertandingan terakhir musim ini itu akan jadi kemenangan dari kehendak, begitulah adanya. Kami menginginkan itu [gelar juara], tentu saja. Kami sudah terbiasa dengan situasi ini. Selangkah demi selangkah," tutur Klopp di Liverpoolfc.com.

"Di stadion hari ini, ketika skor 1-1, saya sudah berada di ini selama tiga setengah tahun dan itu adalah performa terbaik pendukung Liverpool yang pernah saya lihat setelah gol penyeimbang lawan."

"Saya tidak tahu apakah para pemain menyadari itu tetapi dukungan mereka sungguh masif, atmosfernya masif," lanjut dia.

2 dari 2 halaman

Sangat Senang

Klopp mengaku sangat senang dengan dukungan gila seperti itu. Dia menyebut hal dukungan seperti itulah yang memang diperlukan skuat Liverpool jika ingin terus melaju sampai menjadi juara. Mereka harus bergerak bersama.

"Tentu saja ketika anda membiarkan lawan melakukan serangan balik seperti yang kami perbuat maka tidak ada yang senang dengan hal itu. Namun, mereka [suporter Liverpool] bergembira ketika Spurs tidak mencetak gol, dan di sisi lain gembira ketika kami punya peluang untuk mencetak gol."

"Saya sangat, sangat senang dengan sikap tersebut, itu brilian," tutup dia.

KOMENTAR

Triplematch Shopee Liga 1 2020 di Indosiar