BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Untuk Liverpool, Mending Jadon Sancho daripada Kylian Mbappe

26-03-2021 06:40 | Richard Andreas

Jadon Sancho (c) AP Photo Jadon Sancho (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool diminta berhati-hati dalam pergerakan transfer untuk memperkuat skuad musim depan. Di antara banyak pemain bintang, The Reds harus bisa memilih yang tepat.

Kali ini Liverpool mendapatkan saran dari Jason McAteer, mantan pemain mereka yang kini jadi analis. Dia mendengar kabar Liverpool ingin merekrut Kylian Mbappe.

Gosip itu menarik, tapi bagi McAteer pembelian Mbappe tidak lantas menyelesaikan solusi. Sebaliknya, dia justru merasa Jadon Sancho lebih baik dari Mbappe untuk Liverpool.

Apa maksud McAteer? Scroll ke bawah yuk Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Masalah di taktik

McAteer tahu nama Mbappe sangat menarik, tapi baginya Mbappe tidak akan menyelesaikan masalah Liverpool yang sekarang. Gaya main Mbappe tidak jauh berbeda dengan Mohamed Salah atau Sadio Mane.

"Anda kira andai saya bisa mendatangkan pemain mana pun, saya akan merekrut Mbappe? Persoalan terbesar Liverpool saat ini ada di taktik mereka," kata McAteer dikutip dari Goal.

"Klopp sudah mencoba mengembangkan taktik. Dia mencoba formasi 4-2-3-1, mencoba meninggalkan formasi tradisional 4-3-3, tapi dia tidak punya pemain untuk melakukan itu."

2 dari 3 halaman

Butuh pemain serbabisa

Di mata McAteer, permainan Liverpool yang sekarang terlalu mudah ditebak lawan. Mereka masih kuat dan dominan, tapi tidak ada lagi unsur kejutan.

"Saya kira entah bagaimana caranya, Liverpool jadi mudah ditebak. Dan saya kira karena itulah mereka menelan sejumlah kekalahan musim ini," sambung McAteer.

"Itulah yang banyak terjadi musim ini, Liverpool menemui jalan buntu saat melawan tim yang tampil dengan pertahanan rapat."

3 dari 3 halaman

Mending Sancho

Berdasarkan masalah-masalah di atas, McAteer yakin betul Sancho akan lebih cocok untuk Liverpool yang sekarang. Mbappe hebat, tapi Sancho lebih fleksibel dimainkan di beberapa posisi untuk variasi taktik Liverpool saat menghadapi tim dengan pertahanan berlapis.

"Saya tahu jawaban ini cukup panjang, tapi saya akan lebih memilih Jadon Sancho. Saya akan mendatangkan dia karena dia punya keserbabisaan itu," lanjut McAteer.

"Saya kira dia bisa bermain di banyak posisi. Dia bisa bermain di kiri, di kanan, atau bahkan di tengah jika Anda mau. Dia punya kecepatan dan kreativitas."

"Jika ada lawan dengan pertahanan rendah dan Anda membutuhkan sentuhan yang sedikit berbeda, dia bisa memberikan itu," tandasnya.

Sumber: Goal

KOMENTAR