Uniknya MU: Raphael Varane dari Juara Liga Champions 4 Kali Kini Duduk di Bangku Cadangan

Asad Arifin | 9 Agustus 2022, 08:25
Raphael Varane dan Cristiano Ronaldo duduk di bangku cadangan pada laga MU vs Brighton (c) AP Photo
Raphael Varane dan Cristiano Ronaldo duduk di bangku cadangan pada laga MU vs Brighton (c) AP Photo

Bola.net - Ada pemandangan yang janggal pada laga Manchester United vs Brighton di pekan ke-1 Premier League 2022/2023. Manajer Erik ten Hag menaruh dua juara Liga Champions di bangku cadangan, Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane.

Laga melawan Brighton merupakan debut bagi Ten Hag sebagai manajer United. Hanya saja, Ten Hag gagal memberikan impresi positif bagi fans United yang hadir di Old Trafford untuk menyaksikan laga.

United kalah dengan skor 2-1 dari Brighton. United memperpanjang catatan buruk musim lalu, ketika kalah 4-0 dari Brighton. Dua gol kemenangan Brighton di Old Trafford dicetak Pascal Gross dan gol balasan dicetak lewat bunuh diri Arthur MacAllister.

Starting XI pilihan Ten Hag untuk laga melawan Brighton mendapat sorotan. Dia tak menurunkan penyerang tengah, walau punya Ronaldo. Yuk simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Nasib Raphael Varane

Varane datang ke United pada awal musim 2021/2022 lalu. Dia dibeli dari Real Madrid dengan harga 40 juta euro. Saat itu, United berharap mendapatkan bek kelas dunia dan menyuntikkan pengalaman juara dalam skuad United.

Bersama Real Madrid, Varane adalah salah satu bek terbaik dunia. Dia punya empat gelar juara Liga Champions. Varane juga menghiasi kariernya dengan trofi Piala Dunia 2018 bersama Timnas Prancis.

Namun, setelah bergabung dengan United, Varane berada dalam situasi yang sulit. Pada musim pertama, Varane dihantam berbagai cedera dan membuatnya sering absen.

Lalu, Varane memulai musim dengan duduk di bangku cadangan. Varane tersisihkan oleh duet Harry Maguire dan Lisandro Martinez. Varane kemudian dimainkan pada laga uji coba tertutup melawan tim kasta kelima Halifax pada hari Senin (8/8/2022) waktu setempat.

2 dari 3 halaman

2 Juara di Bangku Cadangan

Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane ketika membela Manchester United (c) AP Photo

Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane ketika membela Manchester United (c) AP Photo

Bukan hanya Varane, Ten Hag juga menaruh Ronaldo di bangku cadangan pada laga melawan Brighton. Padahal, Ten Hag tidak punya stok penyerang tengah menyusul absennya Anthony Martial karena cedera.

Ten Hag kemudian memainkan Ronaldo pada babak kedua. Ten Hag, usai laga, mengakui bahwa United bermain lebih baik ketika Ronaldo berada di lapangan. Hanya saja, Ten Hag melihat Ronaldo belum cukup bugar untuk bermain penuh.

Ronaldo dan Varane adalah pemain yang punya jejak karier mentereng. Jika Varane punya empat, Ronaldo punya lima gelar juara Liga Champions. Jika Varane pernah juara Piala Dunia, Ronaldo pernah membawa Portugal juara Euro pada edisi 2016.

Sumber: Bola

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR