Ungkit Luka Lama, Antonio Conte Sindir Jurgen Klopp Karena Liverpool Bermain Bertahan

Asad Arifin | 7 November 2022, 09:05
Ungkit Luka Lama, Antonio Conte Sindir Jurgen Klopp Karena Liverpool Bermain Bertahan
Pelatih Tottenham, Antonio Conte (c) AP Photo

Bola.net - Antonio Conte melempar sindiran pedas untuk Jurgen Klopp usai laga Liverpool vs Tottenham. Conte mengungkit luka lama dengan Klopp usai Liverpool bermain lebih bertahan saat berjumpa Tottenham.

Tottenham menjamu Liverpool pada pekan ke-15 Premier League 2022/2023, Minggu (6/11/2022) malam WIB. Pada duel yang dimainkan di Tottenham Hotspur Stadium itu, The Lily White harus mengakui kemenangan Liverpool dengan skor 2-1.

Kedua gol Liverpool dicetak Mohamed Salah pada menit ke-11 dan Darwin Nunez pada menit ke-40. Tottenham baru bisa membalas pada menit ke-70. Harry Kane membobol gawang Alisson usai menerima umpan Dejan Kulusevski.

Hasil tersebut membuat Tottenham harus turun ke peringkat empat klasemen Premier League dengan 26 poin. Lantas, seperti apa sindiran Conte pada Klopp? Yuk simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Bagaimana Klopp, Senang Gak?

Pada sesi jumpa pers usai laga, Antonio Conte melakukan hal yang tidak biasa. Sebelum mendapat pertanyaan dari awak media, Conte lebih dulu memberi komentar soal laga melawan Liverpool. Conte sedang menyindir Klopp.

"Sebelum saya menjawab pertanyaan, Jurgen Klopp senang dengan cara kami bermain malam ini?," buka Conte dikutip dari Metro.

"Ya? Penting untuk mengetahui pendapatnya. Jurgen pelatih yang sangat bagus tetapi pada akhirnya malam ini kita bicara tentang kekalahan dan saya senang dengan permainan kami di Anfield. Hasil akhirnya adalah 1-1 dan itu adil," sambung pria asal Italia tersebut.

2 dari 4 halaman

Konteks Ucapan Conte

jordan Henderson (ketiga dari kanan) menempel ketat Ben Davies di laga Tottenham vs Liverpool di Tottenham Hotspurs Stadium, Minggu (06/11/2022) malam WIB. (c) AP Photo

jordan Henderson (ketiga dari kanan) menempel ketat Ben Davies di laga Tottenham vs Liverpool di Tottenham Hotspurs Stadium, Minggu (06/11/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Untuk bisa memahami maksud ucapan Conte di atas, kita perlu kembali ke Mei 2022. Ketika itu, Tottenham menahan imbang Liverpool dengan skor 1-1 di Anfield. Laga ini sangat menentukan pada perebutan gelar juara Premier League bagi Liverpool.

Usai laga, Klopp memberi kritik terbuka soal gaya bermain bertahan yang diterapkan Tottenham racikan Conte.

"Maaf, saya orang yang salah untuk ditanyai karena saya tidak suka sepakbola seperti ini (bertahan). Tapi itu masalah pribadi saya. Saya pikir mereka kelas dunia dan saya pikir mereka harus berbuat lebih banyak untuk permainan," kata Klopp.

3 dari 4 halaman

Gantian Klopp yang Bertahan

Apa yang terjadi pada dua pertemuan terakhir Tottenham dan Liverpool sama sekali berbeda. Tottenham cenderung bertahan pada pertemuan Mei 2022. Lalu, pada November 2022, giliran Liverpool yang bertahan terutama pada babak kedua.

"Kami memberi banyak tekanan pada Liverpool dan tertinggal 2-0 tetapi kami tidak tahu mengapa. Di babak kedua kami bermain sangat baik. Penjaga gawang mereka melakukan penyelamatan bagus dan kami membentur tiang dan mistar gawang. Saya pikir hasilnya tidak adil," kata Conte.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR