BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Unai Emery Minta Arsenal Membajak Target Manchester United, Siapa Dia?

28-05-2019 09:40 | Richard Andreas

Unai Emery (c) AP Photo Unai Emery (c) AP Photo

Bola.net - Bos Arsenal, Unai Emery disebut tertarik mendatangkan bek sayap PSG, Thomas Meunier pada bursa transfer musim panas ini. Emery meyakini komposisi skuat Arsenal yang sekarang masih belum maksimal, mereka memerlukan beberapa pemain anyar untuk terus berkembang.

Stephan Lichtsteiner disebut bakal segera meninggalkan klub dalam beberapa bulan ke depan, dan Emery berusaha menemukan pemain pengganti yang bisa bersaing dengan Hector Bellerin di pos bek kanan.

Kini, Meunier tak lagi jadi pilihan utama di PSG. Pelatih Thomas Tuchel lebih senang memainkan Thilo Kehrer dan Colon Dagba. Kondisi ini membuat Meunier terus dikabarkan bakal hengkang ke Premier League.

MU berada di barisan terdepan dan sudah lama mengingati Meunier. Biar begitu, MU bisa saja tidak akan mendapatkan sang target dengan mudah. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Emery Terkesan

Meunier mengaku selalu mendukung MU sejak masih kecil. Artinya, situasi mendukung MU untuk mendatangkan bek 27 tahun tersebut. Biar begitu, MU sepertinya harus bisa melebihi tawaran Arsenal.

Menurut France Football, Emery sudah terkesan dengan kualitas Meunier ketika masih jadi pelatih PSG. Kini, untuk menatap musim depan, Emery menilai Meunier sebagai salah satu target yang harus dikejar Arsenal.

Pun demikian, pilihan ada di tangan Meunier. Jika Arsenal bisa lolos ke Liga Champions musim depan - dengan menjuarai Liga Europa musim ini - mungkin saja Meunier bakal memilih Arsenal, sebab MU dipastikan tidak akan bermain di kasta tertinggi Eropa tersebut.

2 dari 2 halaman

Harga Meunier

PSG siap menjual, Arsenal dan MU mengincar, keputusan ada di tangan Meunier. Kabarnya, PSG sudah memasang harga 30 juta euro untuk bek asal Belgia tersebut. Harga yang masih dalam jangkauan daya beli Arsenal dan MU.

Pembelian bek tangguh berpengalaman jadi prioritas utama Emery. Berkaca pada musim ini, Arsenal tak punya masalah dalam urusan mencetak gol, mereka sudah punya duet Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette.

Masalah utama Arsenal terletak pada barisan bek mereka. Dengan gaya bermain intens yang diterapkan Emery, bek-bek Arsenal yang sekarang belum cukup bagus untuk melakukannya. Arsenal membutuhkan bek tengah dengan akurasi umpan bagus dan bek sayap yang berani naik menyerang.

KOMENTAR