BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Unai Emery Masih Belum Temukan Starting XI Terkuat Arsenal?

22-10-2019 09:40 | Richard Andreas

Manajer Arsenal, Unai Emery (c) AP Photo Manajer Arsenal, Unai Emery (c) AP Photo

Bola.net - Unai Emery hanya bisa menyesali kekalahan Arsenal atas Sheffield United, Selasa (22/10/2019) dini hari WIB tadi. Arsenal mengulangi kesalahan yang sama saat bermain tandang, mereka dipulangkan dengan skor 0-1.

Kekalahan ini jadi pukulan besar untuk The Gunners. Sebelum pertandingan, mereka punya kesempatan berharga untuk merebut kembali peringkat ke-3 klasemen sementara, tapi kekalahan ini membuat Arsenal merosot ke posisi 5.

Arsenal sekali lagi menunjukkan masalah yang sama. Sejak musim lalu, mereka tidak bisa menjaga level permainan ketika bermain tandang. Emery tidak benar-benar tahu apa penyebabnya, dia hanya merasa Arsenal layak menang.

Kekalahan ini pun menyoroti keputusan berisiko Emery yang sering mengutak-atik starting XI. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Tidak Punya Starting XI?

Arsenal mungkin merupakan salah satu tim yang paling sering menurunkan starting XI berbeda dari laga ke laga. Pada duel di Bramal Lane kali ini, Emery lagi-lagi membuat keputusan yang patut dipertanyakan.

Sheffield memang tim promosi, tapi mereka sudah terbukti kuat sejauh ini. Biar begitu, entah mengapa Emery menurunkan sejumlah pemain muda seperti Joe Willock dan Bukayo Saka sebagai starter.

Memberi kesempatan pada pemain muda memang benar, tapi mungkin seharusnya tidak pada laga sepenting ini. Arsenal masih punya Dani Ceballos dan Lucas Torreira yang ada di bangku cadangan.

2 dari 2 halaman

Hanya Ngeles

Setelah pertandingan, Emery harus menjawab pertanyaan besar: apakah dia tahu starting XI terbaik Arsenal? Tentu, Emery hanya bisa mengelak. Dia tidak benar-benar memberikan jawaban jelas.

"Sungguh, menurut saya pertandingan malam ini menyajikan beberapa hal yang perlu dianalisis dan dikembangkan. Mereka menekan kami pada awal pertandingan dan kami gagal menghentikan itu," kata Emery di Arsenal.com.

"Kami tidak membiarkan mereka menciptakan banyak peluang, tapi mereka punya kesempatan tendangan sudut dan bisa mencetak gol dari itu. Kami punya sejumlah kesempatan tendangan sudut, tapi kami tahu mereka tangguh dalam hal ini."

"Kami tidak mencetak gol malam ini, tapi jika kami memainkan pertandingan lain seperti laga ini, saya kira mudah meraih tiga poin," tutupnya.

Sumber: Arsenal

Anak Legenda Timnas Brasil Meninggal saat Bermain Bola

KOMENTAR