BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Unai Emery Jelaskan Kondisi Teranyar Rob Holding, Hector Bellerin, dan Kieran Tierney

20-09-2019 14:15 | Richard Andreas

Unai Emery (c) AP Photo Unai Emery (c) AP Photo

Bola.net - Unai Emery menjelaskan kondisi pemulihan cedera sejumlah pemain Arsenal. Dia yakin bisa segera menurunkan starting XI terbaiknya beberapa pekan ke depan.

Kamis (19/9/2019) malam WIB, Arsenal mengalahkan Eintrahct Frankfurt 3-0 pada matchday 1 Grup F Liga Europa 2019/20. Kemenangan ini begitu berarti bagi skuad muda Arsenal yang dipilih Emery.

Unai Emery mengaku tidak ada alasan khusus di balik pemilihan skuad pelapis. Dia hanya mau memberikan kesempatan pada sebagian pemain yang sulit mendapatkan menit bermain di Premier League.

Juga, dia bicara tentang kondisi Rob Holding, Hector Bellerin, dan Kieran Tierney. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Skuad Muda

Bagi Emery, laga seperti itu bagus untuk pemain-pemain muda dan pemain baru Arsenal. Mereka bisa tampil tanpa tekanan berlebih dan mendapatkan pengalaman lewat menit bermain. Dia juga bisa mencoba beberapa kombinasi pemain.

"Kami punya sejumlah pemain baru dan pemain-pemain yang perlu bekerja keras untuk adaptasi mereka pada laga-laga berikutnya. Secara progresif, mereka semakin baik," ujar Emery di Arsenal.com.

"Sebagai contoh, Pepe bermain 30 menit hari ini dan kami senang dengan dia, kami membantu dia, tapi saya tahu dia bisa tampil lebih baik lagi."

"Hal yang sama berlaku untuk Mustafi. Dia memainkan laga pertamanya musim ini dan Chambers bermain sebagai bek kanan. Sekarang David Luiz sudah bermain dengan Mustafi dan Chambers, dan banyak pemain lain," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Kondisi Tiga Bek

Lebih lanjut, satu hal yang paling ditunggu adalah pulihnya tiga bek Arsenal. Emery punya masalah defensif sejauh ini dan puilihnya Holding, Bellerin, serta Tierney akan sangat membantu.

"Rob Holding semakin membaik. Besok, Hector Bellerin dan Kieran Tierney akan bermain bersama tim U-23," lanjut Emery.

"Saya kira setiap pemain bisa menjadi pemain penting bagi kami dan saya ingin menciptakan semangat tinggi dari pertandingan-pertandingan ketika kami bermain baik seperti malam ini," pungkasnya.

Sumber: Arsenal

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR