Unai Emery Dipecat, Skuad Arsenal Memang Pantas Disalahkan

Ari Prayoga | 30 November 2019, 03:30
Arsenal (c) AP Photo
Arsenal (c) AP Photo

Bola.net - Penjaga gawang Arsenal, Emiliano Martinez mengucapkan permintaan maaf kepada Unai Emery dan staf pelatih usai pemecatan terhadap manajer asal Spanyol tersebut pada Jumat (29/11/2019).

Performa buruk Arsenal belakangan ini membuat pihak manajemen akhirnya kehilangan kesabaran. Terbaru, The Gunners harus dipermalukan dengan skor 1-2 oleh Eintracht Frankfurt di kandang sendiri.

Arsenal kini tercatat tak pernah meraih kemenangan dalam tujuh laga terakhir di semua kompetisi, catatan terburuk mereka sejak 1992 silam.

1 dari 2 halaman

Permintaan Maaf Martinez

Banyak pihak mengangap Emery menjadi pihak yang patut disalahkan dari keterpurukan Arsenal saat ini. Eks pelatih PSG itu diklaim gagal membangun hubungan yang bagus dengan para pemainnya.

Meski demikian, hal berbeda dikatakan Martinez. Menurutnya, para pemain lah yang menjadi biang keladi dari performa buruk Arsenal.

"Terima kasih, Unai dan Javi. Saya minta maaf telah mengecewakan kalian. Kami salah karena tidak tampil dengan bagus. Saya yakin kita akan bertemu kembali," ujar Martinez di akun Instagram pribadinya.

2 dari 2 halaman

Masalah Arsenal

Musim ini Arsenal memang dihadapkan pada sejumlah masalah pelik, salah satunya kabar hubungan kurang sedap antara Emery dengan playmaker Mesut Ozil.

Lalu, Emery juga dianggap bersalah dengan penunjukan Granit Xhaka sebagai kapten utama. Gelandang asal Swiss itu memiliki konflik dengan para suporter dan berakhir dengan pencopotan ban kapten tersebut.

Selain itu, Emery dianggap tak bisa mengeluarkan kemampuan terbaik dari pembelian termahal Arsenal yang baru bergabung dengan klub sejak musim panas kemarin, Nicolas Pepe.

Sumber: Instagram.com/emi_martinez26

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR