Unai Emery Diklaim Mirip Jurgen Klopp

Serafin Unus Pasi | 3 Desember 2018, 20:40
Unai Emery (c) AP
Unai Emery (c) AP

Bola.net - - Sebuah pujian dilayangkan Jamie Redknapp kepada Unai Emery. Redknapp menilai Emery memiliki banyak kemiripan dengan sosok Jurgen Klopp di Liverpool.

Pada musim panas kemarin, Arsenal melakukan pergantian pelatih kepala. Mereka mengangkat sosok Unai Emery sebagai manajer baru mereka, menggantikan Arsene Wenger yang mundur dari jabatan tersebut.

Sejauh ini mantan juru taktik PSG itu bisa dibilang sukses besar di London Utara. Ia membawa Meriam London tidak terkalahkan dalam 19 pertandingan terakhir mereka usai menumbangkan Tottenham Hotspur dengan skor 4-2 tadi malam.

Redknapp percaya apa yang dilakukan Emery saat ini mirip dengan bagaimana Klopp mengubah Liverpool dalam tiga tahun terakhir. "Saya tidak bisa ingat kapan terakhir kali saya melihat Arsenal bermain dengan hasrat yang begitu besar seperti hari ini," buka Redknapp kepada The Daily Mail.

Baca komentar lengkap eks Liverpool itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Mirip Klopp

Redknapp percaya bahwa ada kemiripan gaya melatih antara Klopp dan Emery, sehingga Arsenal terlihat lebih bergairah musim ini.

"Mereka [Arsenal] bisa bermain seperti itu karena manajer mereka. Unai Emery sangat mirip dengan Jurgen Klopp, di mana ia begitu ekspresif di pinggir lapangan."

"Para pemain Arsenal sudah berada di zona nyaman untuk waktu yang lama, namun manajer yang baru ini berhasil membuat mereka bekerja keras. Ini sama seperti yang dilakukan Klopp di Liverpool."

2 dari 3 halaman

Penantang Serius

Redknapp juga percaya jika Arsenal terus bermain seperti ini, maka ia tidak akan heran jika mereka kembali ke zona Liga Champions musim ini.

"Pada awal musim sejujurnya saya meragukan apakah Emery mampu mengeluarkan kemampuan terbaik timnya setelah mereka kalah dari Manchester City dan Chelsea."

"Namun hari ini mereka berhasil melompati Tottenham dan merebut posisi mereka di empat besar. Performa seperti inilah yang membuat Arsenal akan menjadi pesaing gelar juara lagi, namun jalan mereka masih panjang." tandasnya.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Arsenal dijadwalkan akan menghadapi Manchester United di Old Trafford pada pertandingan pekan ke 15 EPL musim ini.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR