BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Unai Emery Buka Lowongan Kapten untuk Pemain Inggris Arsenal

20-07-2019 03:00 | Yaumil Azis

Unai Emery sukses membawa Arsenal ke final Liga Europa musim 2018/19 (c) AP Photo Unai Emery sukses membawa Arsenal ke final Liga Europa musim 2018/19 (c) AP Photo

Bola.net - Posisi kapten di Arsenal saat ini lowong setelah Laurent Koscielny mengalami permasalahan dengan manajemen klub baru-baru ini. Unai Emery selaku pelatih mengaku masih membutuhkan opsi lain untuk jabatan itu, dan berharap pemain Inggris bisa mengisinya.

Pekan lalu, Koscielny membuat keributan dalam tubuh internal Arsenal. Bek asal Prancis tersebut menolak ajakan klub untuk turut serta dalam tur pramusim di Amerika Serikat. Diindikasikan bahwa Koscielny ingin hengkang ke Prancis dan bergabung dengan Bordeaux.

Karena permasalahan itu, posisi kapten The Gunners pun kini lowong. Unai Emery pernah mengatakan bahwa dirinya membutuhkan tiga sampai lima pemain untuk menjadi pengganti Koscielny sebagai kapten pada musim depan nanti.

Pria asal Spanyol itu kembali menyinggung masalah kapten jelang menghadapi Fiorentina di ajang pramusim, International Champions Cup, Minggu (21/7). Ia mengaku ingin melihat satu pemain Inggris menjadi salah satu dari lima kapten pilihannya.

"Saya ingin satu pemain Inggris dari kelima kapten ini," ujar Emery dikutip dari Goal. "Tahun lalu [Granit] Xhaka, Mesut [Ozil] dan Nacho [Monreal] berfungsi sebagai kapten. Usai Aaron Ramsey dan Petr Cech pergi - dan mungkin Laurent Koscielny - saya ingin lagi," sambungnya.

"Seorang pemain Inggris yang tumbuh di akademi kami bisa memahami semangat Inggris dan nilai-nilai Arsenal. Kami kehilangan beberapa pemain dengan pengalaman yang besar serta sudah lama di Inggris dan Arsenal seperti Cech dan Ramsey," lanjutnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Rob Holding Berpeluang

Salah satu pemain Inggris milik Arsenal yang memungkinkan untuk mengisi posisi tersebut adalah Rob Holding. Meskipun bukan pemain binaan akademi The Gunners, namun ia merupakan salah satu bek yang berhasil memikat hati Emery.

Pemain berumur 23 tahun tersebut memulai musim 2018-2019 kemarin dengan cukup baik. Sialnya, ia mengalami cedera parah saat melawan Manchester United dan harus absen lama. Kemungkinan ia baru bisa kembali merumput pada bulan Agustus nanti.

"Kam sangat senang dengan progress yang diperlihatkan olehnya [Holding]," tambah Emery. "Kami butuh performanya sebagai bek tengah. [Sebelum] dia mengalami cedera, dia bermain dengan performa yang hebat," tandasnya.

Tanpa Koscielny dan Holding, Arsenal kini harus bergantung kepada Skhrodan Mustafi dan Sokratis Papastathopoulos di lini belakang selama masa pramusim ini. Laga terakhirnya sendiri, melawan Bayern Munchen hari Kamis (18/7), berakhir positif dengan kemenangan 2-1.

KOMENTAR

Real Madrid Ditahan PSG di Santiago Bernabeu