BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ultimatum untuk Liverpool, Beri Henderson Kontrak Baru atau Kasus Wijnaldum Terulang

27-07-2021 16:31 | Aga Deta

Gelandang Timnas Inggris Jordan Henderson. (c) AP Photo
Gelandang Timnas Inggris Jordan Henderson. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Liverpool John Aldridge mendesak mantan klubnya untuk segera memberikan kontrak baru kepada Jordan Henderson.

Seperti diberitakan sebelumnya, masa depan Henderson di Liverpool tengah menjadi bahan spekulasi. Negosiasi kontrak baru sang kapten dikabarkan tengah macet.

Kubu Liverpool diklaim hanya bersedia memberikan kontrak berdurasi pendek kepada Henderson. Gelandang 31 tahun itu pun diyakini menolaknya.

Situasi itu membuat Henderson digosipkan bisa hengkang pada musim panas ini. Dia pun sudah dikaitkan dengan sejumlah klub top Eropa, mulai dari PSG, Atletico Madrid, hingga Juventus.

1 dari 2 halaman

Tak Boleh Pergi

Aldridge tidak ingin melihat Henderson meninggalkan Anfield. Karena itu, dia mendesak The Reds untuk segera membuat keputusan soal masa depan sang kapten.

“Masa depan Jordan Henderson di Liverpool menjadi pembicaraan dalam beberapa hari terakhir, tetapi klub tidak bisa membiarkannya pergi musim panas ini," tulis Aldridge di kolom Sunday World.

"Pada usia 31 tahun, dan dengan dua tahun tersisa di kontraknya, keputusan perlu dibuat untuk kapten yang mengangkat trofi Liga Champions dan Premier League untuk klub dan mengamankan dirinya di tempat cerita rakyat Liverpool."

2 dari 2 halaman

Pantas Dapat Kontrak Baru

Aldridge meminta Liverpool berkaca pada kasus kepergian Georginio Wijnaldum. Menurutnya, Henderson sangat pantas mendapat kontrak baru.

“Sekarang waktunya telah tiba bagi Henderson untuk mendapatkan kontrak yang layak dia dapatkan," lanjutnya.

"Setelah Gini Wijnaldum diizinkan meninggalkan Anfield dengan status bebas transfer bulan lalu, kehilangan kapten jelang musim baru akan sangat memalukan bagi klub."

Sumber: Sunday World

KOMENTAR