Uji Coba Rahasia, MU Menang 5-1 Lawan Tim Antah-Berantah!

Asad Arifin | 9 Agustus 2022, 09:11
Skuat Manchester United mendengarkan instruksi Erik Ten Hag di laga lawan Brighton di pekan pertama Premier League 2022/2023 di Old Trafford, Minggu (07/08/2022) malam WIB. (c) AP Photo
Skuat Manchester United mendengarkan instruksi Erik Ten Hag di laga lawan Brighton di pekan pertama Premier League 2022/2023 di Old Trafford, Minggu (07/08/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United memainkan laga uji coba tertutup tidak lama setelah kalah dari Brighton. Setan Merah berjumpa tim antah-berantah Halifax Town dan meraih kemenangan dengan skor 5-1.

United memulai musim 2022/2023 dengan hasil yang buruk. Menjamu Brighton pada pekan ke-1 Premier League, United justru kalah dengan skor 2-1 pada duel yang dimainkan di Old Trafford (7/8/2022) itu.

Ten Hag membuat keputusan yang unik pada duel lawan Brighton. Kehilangan Anthony Martial, Ten Hag memilih untuk memakai 'false nine'. Sementara, Cristiano Ronaldo duduk di bangku cadangan dan baru dimainkan pada babak kedua.

Hasil melawan Brighton menjadi pukulan telak bagi United dan secara khusus Ten Hag. Sebab, ini adalah debut Ten Hag dan dia menandainya dengan kekalahan. Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Siapa Saja yang Bermain?

Ten Hag mengagendakan uji coba pada hari Senin (8/8/2022) waktu setempat. Uji coba yang digelar secara tertutup ini dilaksanakan tidak sampai 24 jam usai laga melawan Brighton. Ada tujuan khusus di balik rencana ini.

Ten Hag ingin memberi menit bermain bagi pemain yang tidak tampil di laga melawan Brighton. Namun, tidak diketahui secara pasti apakah Ronaldo terlibat dalam laga uji coba melawan Halifax Town.

Dikutip dari The Mirror, Raphael Varane dimainkan sejak menit awal melawan tim dari kasta kelima sepak bola Inggris itu. Varane berduet dengan Eric Bailly di lini belakang. Kedua pemain disebut menyumbang masing-masing satu gol.

Amad Dialo tampil bagus dengan mencetak dua gol ke gawang Halifax Town. Satu gol United lainnya dicetak oleh James Garner. United menang dengan skor 5-1. Selain nama-nama di atas, Ten Hag juga memainkan Alejandro Garnacho dan Anthony Elanga sejak awal.

2 dari 3 halaman

Respon Kekalahan

Ekspresi Erik ten Hag pada laga MU vs Brighton di pekan ke-1 Premier League musim 2022/2023 (c) AP Photo

Ekspresi Erik ten Hag pada laga MU vs Brighton di pekan ke-1 Premier League musim 2022/2023 (c) AP Photo

Kekalahan dari Brighton menimbulkan rasa panik di United. Sebagai dampak dari hasil buruk itu, United ingin mendapatkan pemain baru. Saat ini, ada dua nama yang dikabarkan jadi target utama Setan Merah.

Ten Hag meminta United membeli Adrien Rabiot dari Juventus. Negosiasi berjalan cukup mulus dan Juventus siap melepas Rabiot. Dia adalah opsi kedua lantaran United sulit mendapatkan jasa Frenkie de Jong.

Selain itu, United juga membidik Marko Arnautovic dari Bologna. Pada kasus penyerang asal Austria, negosiasi berjalan agak sulit karena Bologna belum bersedia melepas Arnautovic ke United.

Sumber: Mirror

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR