Turuti Saran Guardiola, Mendy Sekarang Batasi Main Media Sosial

Bola.net | 21 Agustus 2018, 08:00
Bernardo Silva dan Benjamin Mendy. (c) AP
Bernardo Silva dan Benjamin Mendy. (c) AP

Bola.net - - Bek Manchester City, Benjamin Mendy mengaku mulai membatasi penggunaan media sosial setelah menerima peringatan ringan dari sang pelatih, Pep Guardiola. Kini Mendy sedikit mengurangi aktivitasnya di dunia maya, khususnya saat sedang menjalani sesi latihan.

Beberapa waktu lalu, pasca Man City mengalahkan Arsenal di laga pembuka Premier League 2018/19, Guardiola memuji Mendy sebagai salah satu pemain kunci kemenangan Man City. Guardiola mengakui Mendy adalah salah satu bek terbaik saat ini, tetapi di saat yang sama dia juga menyarankan Mendy untuk mengurangi aktivitasnya bermain ponsel dan fokus pada sepak bola.

Aktivitas Mendy di media sosial ini mulai meningkat sepanjang musim lalu. Dia yang melewatkan nyaris sepanjang musim karena cedera panjang memilih untuk mengomentari laga Man City melalui akun Twitternya. Di sinilah Mendy merasa dekat dengan para suporter Man City.

Baca lanjutan komentar Mendy di bawah ini:

1 dari 3 halaman

Tak Berubah

Benjamin Mendy (c) AFP

Benjamin Mendy (c) AFP

Pemain berusia 24 tahun ini mengaku tak banyak berubah, hanya saja kini dia berusaha tak menggunakan ponselnya ketika menjalani sesi latihan atau sesaat sebelum pertandingan. Mendy sebenarnya mencintai para fan, tetapi bagaimanapun kritik Guardiola harus dia dengarkan.

"Saya tak banyak berubah tetapi di ruang ganti saya sama sekali tak menggunakan ponsel saya," ungkap Mendy dikutip dari fourfourtwo.

"Lebih baik seperti ini. Saya tahu para pendukung menyukainya (aktivitas Mendy di medsos) tetapi pelatih adalah pemimpin tim ini jadi ketika dia mengatakan sesuatu saya harus mendengarkannya."

2 dari 3 halaman

Berhati-hati

Manchester City. (c) AP

Manchester City. (c) AP

Lebih lanjut, Mendy berjanji mulai saat ini dirinya akan lebih berhati-hati saat menggunakan media sosial. Selain itu, kini setelah kondisinya pulih total, Mendy berjanji akan memberikan seluruh kemampuannya di lapangan.

"Jadi saya terus tenang dan di lapangan saya memberikan segalanya untuk tim dan para pendukung. Setiap kali saya menggunakan ponsel saya selalu aktif di Instagram atau Twitter dam sekarang saya hanya perlu berhati-hati."

"Ketika saya berada di pemusatan latihan, di CFA, saya tak menggunakan ponsel saya dan mendengarkan pelatih. Saya tak mengangkat ponsel saya," pungkasnya.

Mendy dipercaya akan jadi salah satu kekuatan utama Man City musim ini, kemampuan Mendy akan jadi tambahan kekuatan penting untuk skuat sang juara bertahan. (fft/dre)
 

3 dari 3 halaman

Tonton Vidio Menarik Ini

Asian Games 2018 (c) Bola.com

Asian Games 2018 (c) Bola.com

Berita video Timnas Indonesia U-23 menang 3-1 atas Hong Kong pada pertandingan terakhir Grup A sepak bola Asian Games 2018, di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin malam (20/8/2018)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR