BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Tuntutan Gila MU yang Buat Newcastle Menyerah Datangkan Jesse Lingard

27-01-2022 15:45 | Serafin Unus Pasi

Winger Manchester United, Jesse Lingard (c) AP Photo
Winger Manchester United, Jesse Lingard (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah informasi beredar mengenai alotnya transfer Jesse Lingard ke Newcastle. Manchester United dilaporkan meminta bayaran yang tidak masuk akal untuk sang playmaker.

Lingard cukup ramai diberitakan akan cabut dari MU di musim dingin ini. Pasalnya kontraknya akan habis di musim panas nanti.

Newcastle dilaporkan jadi tim yang sangat berminat pada jasa Lingard. Mereka sedang mengupayakan agar sang playmaker bisa pindah ke St James Park.

Dilansir ESPN, Newcastle mulai mundur perlahan dalam perburuan Lingard. Pasalnya MU meminta tuntutan yang tidak realistis.

Simak tuntutan MU Lingard selengkapnya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Minta Dibeli Permanen

Menurut laporan tersebut, Newcastle ingin meminjam Lingard dari MU. Namun pihak MU awalnya menolak tawaran itu.

Mereka meminta Newcastle membeli sang playmaker secara permanen. Di sini masalahnya muncul.

MU membanderol bayaran sebesar 50 juta pounds untuk Lingard. Tentu Newcastle kaget dan mundur perlahan dalam perburuan ini.

2 dari 4 halaman

Klausul Aneh

Lebih lanjut, setelah proses negosiasi lebih lanjut, MU berubah pikiran. Mereka siap meminjamkan Lingard ke Newcastle.

Ada dua syarat yang diajukan MU. Yang pertama adalah Newcastle harus membayar seluruh gaji Lingard, di mana syarat ini disanggupi The Magpies.

Syarat kedua adalah Newcastle harus membayar sekitar 12 juta pounds ke MU jika mereka selamat dari degradasi. Klausul ini yang jadi masalah karena Newcastle menilai tuntutan itu tidak masuk akal.

3 dari 4 halaman

Terus Nego

Menurut laporan yang beredar, Newcastle sudah mengibarkan bendera putih untuk Lingard. Namun kenyataannya tidak demikian.

Pihak Newcastle masih mencoba meyakinkan MU untuk mengubah keputusan mereka. Mereka berharap bisa memboyong Lingard sebelum bursa transfer ditutup.

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

(ESPN)

KOMENTAR