Tuntut Kesempatan Bermain Reguler, Eric Bailly Ancam Minggat dari Manchester United

Ari Prayoga | 26 Mei 2021, 17:55
Bek sentral Manchester United, Eric Bailly (c) AP Photo
Bek sentral Manchester United, Eric Bailly (c) AP Photo

Bola.net - Bek Manchester United, Eric Bailly mengancam akan hengkang dari Old Trafford jika ia tak mendapat kesempatan bermain reguler di skuad Ole Gunnar Solskjaer musim depan.

Bailly sempat menunjukkan performa impresif di musim-musim awal ia bergabung dengan Manchester United. Namun, cedera kambuhan membuat karier bek asal Pantai Gading itu mengalami penurunan.

Terlepas dari penurunan performa tersebut, April lalu Manchester United resmi memperpanjang kontrak Bailly hingga 2024 mendatang sekaligus mengakhiri spekulasi soal masa depannya.

1 dari 2 halaman

Ancaman Bailly

Bailly mengaku tak terlalu terikat dengan kontrak tersebut. Bek 27 tahun itu menegaskan akan memilih pindah klub jika Solskjaer tak memberinya kesempatan bermain secara berkelanjutan.

"Persaingan selalu bagus untuk ditingkatkan. Saya hanya mengatakan bahwa saya ingin bertahan jika saya mendapat kesempatan untuk bermain. Saya tidak ingin menjadi starter di satu pertandingan dan menjadi pemain pengganti di lima pertandingan lainnya," ujar Bailly kepada The Times.

“Jika itu terjadi, saya harus mencari solusi lain. Kontrak baru baik-baik saja tetapi jika saya tidak bermain, saya akan terbuka untuk mendengarkan proposal lain." tambahnya.

2 dari 2 halaman

Pengakuan Bailly

Lebih lanjut, Bailly mengakui bahwa ia akhirnya memilih untuk memperpanjang kontrak di Manchester United setelah mendapat jaminan dari Solskjaer.

“Saya berbicara dengannya [Solskjaer] dan dia mengatakan kepada saya bahwa dia ingin saya bertahan," tutur Bailly.

“Hal yang paling penting bukanlah pembaruan kontrak tetapi percakapan yang kami lakukan: kami duduk, kami berbicara dan dia memberi tahu saya apa yang dia inginkan dari saya dan dia ingin saya melanjutkan.” tukasnya.

Sumber: The Times

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR