BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tunjuk Paul Pogba Jadi Kapten, Ole Gunnar Solskjaer Tidak Pantas Melatih MU?

19-07-2019 12:00 | Richard Andreas

Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo

Bola.net - Kemungkinan Ole Gunnar Solskjaer menunjuk Paul Pogba sebagai kapten baru Manchester United bakal membuktikan kesalahannya sebagai pelatih. Memilih Pogba diyakini bakal jadi kekeliruan besar.

Selain mengasah permainan tim pada pramusim kali ini, salah satu tugas besar Solskjaer lainnya adalah memilih kapten baru. MU masih belum punya kapten baru usai kepergian Antonio Valencia beberapa waktu lalu.

Akhir pekan lalu, Solskjaer mengklaim bahwa Paul Pogba bisa jadi salah satu kandidat kapten baru MU. "Ya [Pogba jadi kapten]. Saya kira itu tidak perlu dijelaskan. Kami akan mendiskusikan itu nanti."

Ucapan Solskjaer ini terdengar aneh di telinga analis ESPN FC, Steve Nicol. Dia yakin Solskjaer bakal membuat kesalahan besar jika memilih Pogba.

Betapa tidak, Pogba sudah terang-terangan mengutarakan hasratnya meninggalkan Old Trafford. Jelas Solskjaer tidak bisa menyerahkan ban kapten pada pemain yang ingin pergi.

"Saya kira pemilihan kapten adalah urusan besar dalam klub. Khususnya untuk klub besar, di mana kapten mereka bakal jadi orang pertama yang menghadapi segalanya. Tidak hanya menghadapi starting XI, tapi semuanya," kata Nicol.

"Kapten itu haruslah orang yang bisa anda percaya, orang yang bisa anda andalkan, orang yang bisa menyelesaikan masalah anda atau setidaknya membantu, entah dia di dalam atau di luar lapangan."

Nicol bahkan yakin Solskjaer tidak pantas menjadi pelatih Manchester United jika benar menunjuk Paul Pogba jadi kapten baru. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 1 halaman

Otoritas Solskjaer

Sebagai pelatih, Solskjaer punya otoritas lebih. Dia harus bersikap tegas pada pemain-pemain MU yang sering membuat ulah, Pogba salah satunya. Kualitas Solskjaer bisa terbaca dari caranya menangani Pogba.

"Sekarang, jika anda memilih kapten yang ingin meninggalkan klub, jelas itu tidak akan berjalan baik. Jadi tidak mungkin Solskjaer memilih Pogba," sambung Nicol.

"Namun, jika pada akhirnya dia memilih Pogba, saya kira anda sudah cukup memahami mengapa Solskjaer seharusnya tidak menjadi manajer MU," tandas dia.

7 Pesepakbola Paling Cerdas

KOMENTAR