BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tunggu Apalagi MU, Pecat Saja Solskjaer dan Tunjuk Pochettino

25-01-2020 21:37 | Asad Arifin

Ekspresi Ole Gunnar Solskjaer ketika Manchester United dikalahkan Burnley dengan skor 0-2 di Premier League. (c) AP Photo Ekspresi Ole Gunnar Solskjaer ketika Manchester United dikalahkan Burnley dengan skor 0-2 di Premier League. (c) AP Photo

Bola.net - Pandit sepak bola Inggris, Jamie OHara, meminta Manchester United untuk segera memecat Ole Gunnar Solskjaer. Sebagai gantinya, Setan Merah bisa menunjuk Mauricio Pochettino sebagai manajer.

Desakan agar Manchester United segera memecat Solskjaer kian menguat. Beberapa legenda United sudah angkat bicara. Fans United juga sudah menyuarakan lewat tagar #OleOut.

Kinerja Solskjaer di United memang belum maksimal. Sejak ditunjuk sebagai manajer permanen, Solskjaer hanya mampu meraih 11 kemenangan di Premier League. Sedangkan, mereka kalah pada 12 laga.

Sementara itu, pihak Solskjaer masih cukup percaya diri posisinya tetap aman. Dia yakin direksi klub masih memberi dukungan dan percaya pada rencana yang disusunnya akan berbuah manis.

1 dari 2 halaman

Pecat Solskjaer!

Manchester United baru meraih 34 poin dari 24 laga yang dimainkan di Premier League musim 2019/2020. Mereka baru saja dikalahkan Burnley di Old Trafford. Jadi, menurut Jamie O’Hara, memecat Solskjaer adalah keniscayaan.

"Di sana ada seorang manajer yang tidak dapat dipercaya dan dia harus dipecat dari pekerjaannya," ucap Jamie O’Hara dikutip dari talkSPORT.

"Saya bisa mengerti [mempertahankan Solskjaer] jika tidak ada orang yang tersedia, tetapi yang paling cocok dengan Manchester United adalah Pochettino dan saya tidak percaya mereka telah menunggu begitu lama," katanya.

Pochettino kini memang tengah menganggur. Dia tidak terikat kontrak dengan klub mana pun. Pria asal Argentina baru saja diberhentikan Tottenham pada akhir 2019 lalu.

"Ole Gunner Solskjaer tidak akan mengembalikan masa kejayaan, tidak. Jadi carilah manajer yang dapat membangun kembali tim, yang tahu pemain yang diinginkannya," ucap Jamie O’Hara.

2 dari 2 halaman

Pochettino Sebagai Magnet

Jamie O’Hara begitu yakin bahwa sosok Pochettino adalah yang paling tepat untuk Manchester United. Bukan hanya secara teknis, Pochettino juga bisa membuat United menjadi klub yang menarik minat banyak pemain bintang.

"Para pemain akan melihat Pochettino sebanagi sosok yang bertanggung jawab dan berpikir, 'Saya akan pergi ke sana'. Saat ini mereka sedang melihat Solskjaer, performa mereka tidak terlalu bagus dan ini nyaris gagal," kata Jamie O’Hara.

United sendiri masih akan melaju dengan Solskjaer. Bahkan, dikutip dari beberapa media di Inggris, Ed Woodward siap mengucurkan dana dalam jumlah yang besar untuk belanja pemain di awal musim 2020/2021 yang akan datang.

Sumber: talkSPORT

KOMENTAR