BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tundukkan Inter, Solskjaer Bandingkan Greenwood dengan Giggs

21-07-2019 00:58 | Gia Yuda Pradana

Mason Greenwood (c) AP Photo Mason Greenwood (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United berhasil meraih kemenangan ketiga mereka di pramusim. Menghadapi Inter Milan di National Stadium Singapore, Sabtu (19/7), Setan Merah menang 1-0 lewat gol tunggal Mason Greenwood.

Setelah laga, sang manajer Ole Gunnar Solskjaer pun melontarkan pujian buat penyerang 17 tahun Inggris tersebut. Solskjaer membandingkan perkembangannya dengan awal karier salah satu legenda klub, yakni Ryan Giggs.

"Anak ini baru 17 tahun dan dia setiap hari berlatih dengan pemain-pemain ini," kata Solskjaer, seperti dikutip Four Four Two.

"Dia sudah bersama kami sejak beberapa bulan terakhir dan kepercayaan dirinya terus tumbuh. Seperti yang pernah saya katakan, ketika Anda punya pemain-pemain yang menampilkan performa bagus, sulit untuk tidak memainkannya.

"Namun, kami harus menyikapinya dengan tepat. Dia baru 17 tahun, pasti akan ada naik atau turunnya. Namun, saat ini dia sedang menikmati sepakbolanya."

Solskjaer ditanya apakah dia akan meminjamkan Greendwood ke klub lain musim ini. Berkaca pada kebijakan manajerial di era Sir Alex Ferguson, dia pun memberi pernyataan tegas.

Scroll terus ke bawah.

1 dari 1 halaman

Greenwood Sudah Siap

Ryan Giggs (c) Bola.net Ryan Giggs (c) Bola.net

"Tidak," ucap Solskjaer. "Saya sama sekali tak berniat meminjamkan Mason."

"Dia adalah salah satu pemain yang harus kami pertahankan di sini. Kami harus menjaga dan memainkannya di saat yang tepat. Saat ini, dia sedang menanjak."

"Dia sedikit mengingatkan saya pada kisah Giggsy, bahwa Anda benar-benar tak bisa meminjamkannya. Menurut saya, dia sudah siap untuk berada di skuat ini."

Giggs memperkuat Manchester United periode 1990-2014. Dia menembus tim inti Manchester United besutan Sir Alex Ferguson di usia 17 tahun.

Solskjaer sepertinya sangat berharap Greenwood bisa menapaki jejak karier yang sama.

5 Pekerjaan Rumah Menteri Pemuda dan Olahraga di Bidang Sepak Bola

KOMENTAR