BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tunda Tarik David Luiz Usai Benturan Keras dengan Raul Jimenez, Ini Alasan Arteta

30-11-2020 15:00 | Richard Andreas

Kondisi David Luiz sesaat setelah mengalami benturan kepala dengan Raul Jimenez. (c) AP Photo Kondisi David Luiz sesaat setelah mengalami benturan kepala dengan Raul Jimenez. (c) AP Photo

Bola.net - Insiden benturan kepala antara David Luiz dengan Raul Jimenez sempat menunda pertandingan Arsenal vs Wolverhampton selama beberapa menit. Benturan keduanya keras dan mengkhawatirkan.

Senin (30/11/2020) din hari WIB tadi, Arsenal berakhir kalah 1-2 di kandang sendiri. Wolves unggul lebih dahulu, Arsenal sempat menyamakan kedudukan, tapi pada akhirnya Wolves-lah yang bisa mencetak gol kemenangan.

Sebelum ada gol tercipta, sekitar menit ke-4, insiden buruk ini terjadi. Luiz dan Jimenez melompat menjemput bola, tapi justru kepala keduanya yang berbenturan cukup keras.

Kondisi Jimenez lebih buruk, dia harus ditandu keluar lapangan dalam kondisi tak sadar. Luiz masih lebih baik, bisa terus bermain meski harus menggunakan perban kepala.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Terlambat tarik Luiz?

Insiden itu menyita beberapa menit waktu babak pertama, tapi setlahnya laga dilanjutkan, dan Luiz pun masih terus bermain. Arsenal kebobolan dua gol, hanya bisa membalas satu.

Keputusan Arteta pun dipertanyakan. Jelas-jelas insiden parah, mengapa Luiz terus dimainkan sampai habis babak pertama?

"Situasinya sungguh tegang karena benturan itu mengejutkan, dan Anda bisa langsung melihatnya dari reaksi para pemain, mereka meminta dokter segera memasuki lapangan, dan itu bukan reaksi bagus," kata Arteta di laman resmi Arsenal.

"Lalu saya menerima kabar dari David bahwa dokter telah melakoni serangkaian tes dan mengikuti protokol untuk memastikan kondisinya baik-baik saja."

"Dia merespons dengan baik semua tes itu, tapi jelas kepalanya robek cukup buruk," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Permintaan Luiz sendiri

Awalnya Arteta ingin menarik segera, tapi ternyata Luiz sendiri yang ingin terus bermain. Barulah di jeda paruh waktu dia memaksa menarik Luiz karena tidak bisa menyundul bola.

"David ingin terus bermain dan dia sempat melanjutkan pertandingan, tapi di jeda paruh waktu kami memutuskan menarik dia karena dia merasa tidak nyaman saat menyundul bola," lanjut Arteta.

"Dan soal Raul, saya sangat prihatin dan khawatir, serta ingin mengirim doa terbaik dari kami untuk dia dan keluarganya."

"Sebab insiden itu sungguh tampak buruk dan semoga dia bisa pulih dengan baik," tandasnya.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR