BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tumpul! Liverpool Lewati 438 Menit dan 72 Shots Tanpa Mencetak Gol

22-01-2021 05:39 | Asad Arifin

Liverpool berhadapan dengan Burnley di Anfield, Jumat (22/1/2021) (c) Pool Getty via AP Photo Liverpool berhadapan dengan Burnley di Anfield, Jumat (22/1/2021) (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Liverpool kembali tampil buruk dan gagal mencetak gol saat berjumpa Burnley. Liverpool pun kini berada dalam periode yang buruk karena sudah 438 menit tidak mampu mencetak gol di Premier League.

Liverpool berjumpa Burnley pada laga tunda pekan ke-18 Premier League, Jumat (22/1/2021) dini hari WIB. Pada duel yang digelar di Anfield, Liverpool kalah dengan skor 1-0 dari Burnley.

Bagi Liverpool, ini adalah kekalahan pertama di kandang sejak April 2017 lalu. Kekalahan ini juga membuat Liverpool tertinggal enam poin dari Manchester United di klasemen Premier League.

Liverpool kalah dari Burnley lewat gol Ashley Barnes pada menit ke-83. Pemain berusia 31 tahun mencetak gol lewat eksekusi penalti dan membawa timnya meraih tiga poin.

1 dari 2 halaman

Liverpool Tumpul

Rangkaian hasil buruk Liverpool masih berlanjut. Usai ditahan imbang Manchester United, kini The Reds justru meraih hasil buruk. Liverpool kalah dari tim yang berada di papan bawah klasemen, Burnley.

Liverpool tidak pernah menang pada lima laga terakhir di Premier League. Pasukan Jurgen Klopp hanya mendapatkan tiga dari 15 poin yang mungkin diraih.

Bukan hanya buruk secara hasil, Liverpool juga mencatat rapor buruk dalam hal mencetak gol. Liverpool absen mencetak gol pada empat laga terakhir. The Res belum mencetak gol di Premier League, sepanjang 2021.

Terakhir kali Liverpool mencetak gol terjadi pada laga melawan West Brom, 27 Desember 2020.

Sebenarnya, ada laga melawan Aston Villa di Piala FA. Liverpool mencetak empat gol dan menang 4-1. Namun, perlu dicatat bahwa Aston Villa tampil dengan tim U-23 pada laga tersebut.

2 dari 2 halaman

438 Menit Tanpa Gol

Liverpool sejatinya tim yang punya amunisi mumpuni di lini depan. Tidak ada yang meragukan kualitas Sadio Mane, Roberto Firmio, dan Mohamed Salah. Mereka telah bermain bersama untuk waktu yang lama.

Pada empat laga terakhir di Premier League, Liverpool melepas 72 shots ke gawang lawan. Jordan Henderson dan kawan-kawan punya xG [expected goal] mencapai 5.63. Namun, tidak ada satu pun gol yang dicetak Liverpool.

Kini, Liverpool benar-benar dalam posisi sulit. Lima laga tanpa kemenangan, berjarak enam poin dari Manchester United, dan 438 menit tanpa mencetak satu pun gol di Premier League.

Sumber: Squawka

KOMENTAR