BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Tumpas Crystal Palace, Sadio Mane Cetak Gol ke-100 untuk Liverpool

19-09-2021 06:35 | Aga Deta

Pemain Liverpool Sadio Mane. (c) AP Photo
Pemain Liverpool Sadio Mane. (c) AP Photo

Bola.net - Sadio Mane mencetak satu gol saat Liverpool mengalahkan Crystal Palace di Premier League. Dengan demikian, Mane sudah membuat 100 gol bersama The Reds.

Liverpool mengalahkan Palace dengan skor 3-0 pada laga pekan kelima Premier League 2021/22. Duel tersebut berlangsung di Anfield, Sabtu (18/9/2021) dini hari WIB.

Sadio Mane membuka keunggulan Liverpool di babak pertama. The Reds kemudian mampu menambah dua gol di babak kedua melalui Mohamed Salah dan Naby Keita.

Kemenangan atas Palace membuat Liverpool menguasai puncak klasemen sementara Premier League. Mereka saat ini mengumpulkan 13 poin dari lima pertandingan.

1 dari 4 halaman

Gol ke-100 Mane

Sadio Mane mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-43. Pemain asal Senegal tersebut menjebol gawang Crystal Palace memanfaatkan bola rebound sundulan Mohamed Salah yang ditepis Vicente Guaita.

Torehan itu membuat koleksi gol Mane bersama Liverpool menjadi 100 gol. Seratus golnya itu disarangkan dalam 224 pertandingan bersama The Reds di seluruh kompetisi.

2 dari 4 halaman

Perasaan Mane

Usai mencetak 100 gol untuk Liverpool, Sadio Mane pun memberikan komentarnya. Dia mengaku sangat senang bisa mencapai prestasi tersebut.

"Saya beruntung bisa mencetak banyak gol melawan Palace. Yang terpenting adalah tiga poin. Tempat yang tepat, waktu yang tepat," kata Mane kepada BBC.

"Saya beruntung dan bahagia. Terima kasih untuk semua penggemar, klub, dan staf. Tanpa mereka, saya bukan apa-apa."

3 dari 4 halaman

Palace Lawan Favorit

Gol tersebut juga menegaskan bahwa Palace merupakan mangsa favorit Mane. Dia sekarang sudah mencetak 10 gol ke gawang Palace dalam seragam Liverpool.

“Saya akan senang bermain melawan Crystal Palace," lanjut Mane.

"Saya beruntung. Akan sangat bagus untuk bermain melawan mereka setiap akhir pekan. Di kepala saya, saya selalu berpikir itu mungkin. Saya akan terus mencoba dan mencoba dan mencoba."

4 dari 4 halaman

Perebutan Gelar

Liverpool kini berada di puncak klasemen sementara Premier League. Mane menegaskan bahwa The Reds bisa bersaing dalam perebutan gelar musim ini.

"Saya pikir orang tidak salah mengatakan Manchester City, Chelsea dan juga Manchester United bisa meraih gelar. Kami akan berusaha menjadi yang terbaik dan di level itu," pungkasnya.

Sumber: Opta, BBC

KOMENTAR