BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Tumbangkan Villarreal, Bos Barcelona: Ini Tiga Poin Emas!

28-11-2021 13:00 | Gia Yuda Pradana

Selebrasi skuad Barcelona untuk gol Frenkie de Jong ke gawang Villarreal, La Liga 2021/22 (c) AP Photo
Selebrasi skuad Barcelona untuk gol Frenkie de Jong ke gawang Villarreal, La Liga 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Barcelona, Xavi Hernandez girang dengan kemenangan timnya atas Villarreal pada dini hari tadi. Xavi menyebut bahwa kemenangan tersebut sangat krusial untuk timnya.

Dini hari tadi, Barcelona berhadapan dengan Villarreal di Estadio de La Ceramica. Barcelona nyaris pulang dengan satu angka pada laga itu setelah gol Frenkie De Jogn disamakan oleh Samuel Chukwueze.

Namun di menit 88 Memphis Depay sukses mencetak gol bagi Barcelona. Lalu Philippe Coutinho mengunci kemenangan El Blaugrana di masa injury time berkat penaltinya.

Menurut Xavi, timnya tampil dengan cukup apik di laga tersebut. "Di awal-awal pertandingan kami berhasil mendominasi jalannya pertandingan," buka Xavi kepada Mundo Deportivo.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Kena Tekanan

Xavi menyebut bahwa permainan Barcelona sempat memburuk cukup lama. Karena Villarreal melakukan pressing ketat sehingga itu mengganggu ritme permainan mereka.

"Di pertandingan tadi, ada momen-momen di mana tim rival mendominasi kami. Mereka melakukan pressing ketat kepada kami,"

"Kami mencoba keluar dari tekanan, namun mereka menekan kami dengan sangat baik. Yeremi Pino dan Danjuma benar-benar membuat kami kesulitan,"

2 dari 4 halaman

Terus Berbenah

Xavi menyebut bahwa timnya tidak boleh merasa puas dengan kemenangan ini. Ia menilai masih ada banyak hal yang harus dibenahi Barcelona agar bisa jadi calon juara yang solid.

"Kami harus terus berbenah dan bermain dengan lebih baik lagi. Kami harus mendominasi bola lebih sering dan bisa mengatasi tekanan lawan dengan lebih baik,"

"Kami harus mempersiapkan diri dengan lebih baik lagi. Namun hari ini kami mendapatkan tiga poin emas dan kami sekarang sudah kembali ke jalur yang tepat," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Laga Berikutnya

Barcelona akan libur di tengah pekan ini. Karena mereka belum bermain di babak pertama Copa Del Rey.

El Blaugrana baru akan bermain di pekan depan. Mereka akan menjamu Real Betis di Camp Nou.

4 dari 4 halaman

Klasemen La Liga

(Mundo Deportivo)

KOMENTAR