BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tumbang Lawan Liverpool, MU Diminta Belajar TIdak Buang-Buang Peluang

20-01-2020 16:40 | Serafin Unus Pasi

Duel Liverpool vs Manchester United di Anfield, Minggu (19/01/2020). (c) AP Photo Duel Liverpool vs Manchester United di Anfield, Minggu (19/01/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah permintaan dialamatkan Nemanja Matic ke skuat Manchester United. Gelandang asal Serbia itu meminta timnya untuk lebih efisien dalam memanfaatkan peluang yang mereka miliki.

Manchester United menelan kekalahan di pekan ke-23 EPL. Mereka tumbang saat menghadapi Liverpool di Anfield dengan skor 2-0.

Pada saat United masih tertinggal 1-0, mereka punya peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Berawal dari kerjasama one-two Pereira, Anthony Martial lolos dari kepungan bek Liverpool namun tembakannya melambung di atas mistar gawang Liverpool.

Matic mengakui bahwa peluang itu bisa mengubah jalannya pertandingan. "Ya, saya rasa kami membuat peluang yang sangat bagus melalui one-two Andreas, dan dia [Martial] mencoba sebaik mungkin untuk mencetak gol," ujar Matic kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang gelandang di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Efisien dalam Memanfaatkan Peluang

Matic menyebut bahwa saat melawan tim-tim papan atas seperti Liverpool, akan susah bagi timnya untuk membuat peluang yang bagus.

Untuk itu Matic meminta timnya belajar untuk efisien dalam memanfaatkan setiap peluang yang mereka dapatkan di atas lapangan.

"Kami sebenarnya juga memiliki satu peluang bagus di babak pertama. Namun seperti yang saya bilang, ketika kami menghadapi tim-tim top, anda mungkin hanya bisa membuat tiga atau empat peluang, dan anda harus setidaknya memaksimalkan satu di antaranya. Jika anda tidak mencetak gol, maka meeka yang akan mencetak gol."

2 dari 3 halaman

Puji Fred

Pada kesempatan ini, Matic juga menyampaikan pujiannya kepada Fred yang ia nilai bermain dengan sangat baik di sepanjang laga.

"Saya senang bisa bermain di sampingnya [Fred]. Dia bermain dengan sangat baik pada hari ini."

"Dia selalu memberikan yang terbaik untuk tim ini. Ia selalu berjuang untuk membantu tim ini, dan itu juga yang coba saya lakukan saat ini." ujar eks pemain Chelsea itu.

3 dari 3 halaman

Gagal Pangkas Jarak

Kegagalan MU mencuri poin di markas Liverpool membuat mereka tertahan di peringkat lima klasemen sementara EPL.

Mereka masih terpaut lima poin dengan Chelsea yang menempati peringkat empat klasemen sementara EPL.

(MUTV)

KOMENTAR