Tukeran Kuy! Liverpool dan Barcelona Pertimbangkan Barter Firmino Dengan Depay

Dimas Ardi Prasetya | 26 September 2022, 01:52
Roberto Firmino. (c) AP Photo
Roberto Firmino. (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool dan Barcelona dikabarkan tengah mempertimbangkan opsi untuk menukar Roberto Firmino dengan Memphis Depay pada bursa transfer Januari 2023 mendatang.

Firmino merupakan pemain vital dalam skuat Liverpool. Ia yang membuat taktik Jurgen Klopp di tim tersebut berjalan dengan baik.

Firmino juga berperan besar dalam kesuksesan Liverpool sejak diasuh Klopp pada akhir 2015 silam. Namun dalam dua-tiha musiim terakhir performanya menurun.

Ia bahkan dianggap sudah habis. Masa depannya kemudian disebut tak jelas, apalagi kontraknya di Liverpool berakhir pada tahun 2023 mendatang dan ia juga tampaknya akan kalah bersaing dengan Darwin Nunez.

1 dari 6 halaman

Masa Depan Depay Juga Abu-abu

Sementara itu nasib Memphis Depay juga sama seperti Roberto Firmino. Kontraknya di Barcelona berakhir pada tahun 2023 nanti.

Di Barcelona ia tak mendapat kans bermain secara rutin. Selain itu Barca juga mendatangkan Robert Lewandowski.

Alhasil Depay sempat dirumorkan bakal cabut dari Camp Nou pada musim panas 2022 kemarin. Namun ia memilih bertahan.

2 dari 6 halaman

Firmino Dibarter Depay

Selebrasi pemain Barcelona Memphis Depay setelah menjebol gawang Elche di Camp No, Sabtu, (17/9/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Selebrasi pemain Barcelona Memphis Depay setelah menjebol gawang Elche di Camp No, Sabtu, (17/9/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Liverpool dan Barcelona kini punya dua pilihan jika mereka tak ingin merugi karena kehilangan Roberto Firmino dan Memphis Depay secara gratis. Mereka harus memperpanjang kontrak kedua pemain itu.

Atau mereka harus segera menjualnya pada musim dingin 2023 nanti. Sekarang ada laporan bahwa kedua klub menemukan solusi bagus untuk kedua pemain tersebut.

Liverpool dan Barcelona dilaporkan siap menukar kedua pemain itu pada pertengahan musim ini. Kabar tersebut diklaim oleh Somos Fanaticos, via Sportsmole.

Laporan itu juga menyebut bahwa Liverpool dan Barcelona akan mulai membahas opsi pertukaran kedua pemain itu pada bulan depan.

3 dari 6 halaman

Firmino Bertahan?

Sebelumnya, Roberto Firmino sempat memberikan isyarat soal masa depannya. Ia mengisyaratkan dirinya akan meneken kontrak baru di Anfield setelah sebelumnya mengatakan dirinya ingin terus bermain bersama Mohamed Salah.

"Di nomor lima adalah Mohamed Salah. Merupakan hak istimewa untuk bermain bersamanya, kami memiliki ikatan yang kuat baik di dalam maupun di luar lapangan," kata Firmino kepada media Liverpool, via Sportsmole.

"Ia adalah pemain hebat, karakter yang hebat. Merupakan suatu kehormatan untuk bermain dengannya dan saya berharap kami dapat terus membawa kegembiraan bagi para penggemar Liverpool selama bertahun-tahun yang akan datang," seru Firmino.

4 dari 6 halaman

Jadwal Pertandingan Liverpool

Jadwal Pertandingan Liverpool berikutnya:

Pertandingan: Liverpool vs Brighton

Stadion: Anfield

Hari: Sabtu, 1 Oktober 2022

Kickoff: 21.00

5 dari 6 halaman

Jadwal Pertandingan Barcelona

Jadwal Pertandingan Barcelona berikutnya:

Pertandingan: Mallorca vs Barcelona

Stadion: Iberostar

Hari: Minggu, 2 Oktober 2022

Kickoff: 02.00 WIB

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR