BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Tujuh Pemain Manchester United yang Bisa Susul Jose Mourinho ke AS Roma

05-05-2021 19:24 | Serafin Unus Pasi

Jose Mourinho (c) mufc Jose Mourinho (c) mufc

Bola.net - Jose Mourinho resmi ditunjuk menjadi manajer baru AS Roma. Penunjukkan Mourinho sebagai manajer baru Roma ini bisa berdampak kepada Manchester United.

Mourinho resmi menggantikan Paulo Fonseca sebagai manajer AS Roma per hari Selasa (4/5) malam kemarin. Ia ditunjuk untuk menjadi manajer Il Lupi yang baru hanya selang beberapa jam usai pengumuman perpisahan Fonseca.

Di AS Roma, Mourinho akan mendapatkan tantangan yang besar. Pasalnya musim depan AS Roma dipastikan tidak bisa bermain di UCL dan mereka juga kini terancam gagal masuk Liga Europa.

Demi memperbaiki 'kekacauan' ini, Jose Mourinho perlu mengupgrade skuatnya di musim panas nanti. Namun dengan pandemi corona, AS Roma tidak punya banyak dana melimpah untuk transfer pemain.

Namun ada beberapa opsi yang bisa diambil Mourinho untuk memperkuat timnya. Salah satunya adalah mendatangkan pemain dari mantan-mantan klubnya.

Di Manchester United, ada beberapa pemain yang berpotensi digaet Mourinho untuk memperkuat Il Lupi musim depan. Siapa saja mereka? Yuk intip di bawah ini.

1 dari 7 halaman

Nemanja Matic

Nemanja Matic (Manchester United) vs Adnan Januzaj (Real Sociedad) (c) LaPresse via AP Nemanja Matic (Manchester United) vs Adnan Januzaj (Real Sociedad) (c) LaPresse via AP

Nama pemain MU pertama yang bisa menyusul Mourinho ke AS Roma adalah Nemanja Matic.

Matic dikenal memiliki hubungan yang baik dengan Mourinho. Ia bahkan rela pindah dari Chelsea di tahun 2017 demi bergabung dengan Mourinho.

Matic sendiri saat ini minim jam bermain di MU, dan kontraknya akan habis di tahun depan. Jadi ada kesempatan bagi sang gelandang menyusul The Special One ke Ibukota Italia.

2 dari 7 halaman

Diogo Dalot

selebrasi Brahim Diaz dan Diogo Dalot di laga AC Milan vs Sparta Praha. (c) AP Photo selebrasi Brahim Diaz dan Diogo Dalot di laga AC Milan vs Sparta Praha. (c) AP Photo

Salah satu talenta muda berbakat MU yang bisa bergabung dengan Mourinho di AS Roma adalah Diogo Dalot.

Sejak awal musim kemarin, Dalot disekolahkan Solskjaer ke AC Milan. Namun ia dilaporkan tidak masuk rencana sang manajer, karena Ole dirumorkan ingin membeli bek kanan baru.

Dalot sendiri tampil dengan baik di AC Milan musim ini. Jadi jika Mourinho tertarik mendatangkan Dalot, sang bek tidak akan kesulitan untuk langsung tampil menggebrak.

3 dari 7 halaman

Axel Tuanzebe

Pemain Manchester United Axel Tuanzebe saat melawan Real Sociedad di Liga Europa, Jumat (26/2/2021) dini hari WIB.  (c) AP Photo Pemain Manchester United Axel Tuanzebe saat melawan Real Sociedad di Liga Europa, Jumat (26/2/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Pemain muda lain yang bisa dicomot Jose Mourinho adalah Axel Tuanzebe.

Produk akademi Manchester United itu mendapatkan debut profesionalnya di bawah Jose Mourinho. Namun di era Solskjaer, ia minim mendapatkan jam bermain.

Jika Mourinho tertarik untuk memperkuat lini pertahanannya, Tuanzebe bisa jadi opsi yang menarik. Mengingat sang bek tampil apik ketika dipinjamkan ke Aston Villa.

4 dari 7 halaman

Sergio Romero

Kiper Manchester United, Sergio Romero (c) AP Photo Kiper Manchester United, Sergio Romero (c) AP Photo

Pemain MU berikutnya yang bisa didatangkan Mourinho ke AS Roma adalah Sergio Romero.

Sepanjang ia menangani MU, Romero menjadi kiper kedua andalan sang manajer. Kiper asal Argentina itu menjadi sosok yang membawa MU memenangkan trofi Liga Europa di tahun 2017 silam.

Kontrak Romero bersama MU akan habis di musim panas nanti. Romero juga pernah bermain cukup lama di Serie A sehingga ia bisa menjadi aset yang berharga untuk Roma.

5 dari 7 halaman

Jesse Lingard

Selebrasi Jesse Lingard setelah mencetak gol untuk West Ham (c) Pool via AP Selebrasi Jesse Lingard setelah mencetak gol untuk West Ham (c) Pool via AP

Salah satu pemain 'pesakitan' Manchester United yang bisa diboyong Mourinho ke Roma adalah Jesse Lingard.

Lingard tidak banyak mendapatkan kesempatan bermain di era Ole Gunnar Solskjaer. Namun ia tampil impresif bersama West Ham.

Bagi yang lupa, Lingard adalah salah satu pemain andalan Jose Mourinho, terutama di musim 2016/17 sebelum ia mengalami cedera. Jadi Mourinho tahu betul cara memaksimalkan performa sang pemain.

6 dari 7 halaman

David De Gea

Kiper Manchester United, David De Gea (c) Pool via AP Kiper Manchester United, David De Gea (c) Pool via AP

Sergio Romero bukan satu-satunya kiper MU yang bisa diboyong Mourinho ke AS Roma. Sosok David De Gea juga bisa diboyong Mourinho ke Ibukota Italia.

Ini dikarenakan De Gea kini tersingkir dari tim utama MU. Semenjak Solskjaer lebih suka memainkan Dean Henderson sebagai kiper utama MU.

Namun ada kendala bagi Roma untuk merekrut De Gea karena sang kiper memiliki gaji yang sangat mahal.

7 dari 7 halaman

Juan Mata

Gelandang Manchester United, Juan Mata. (c) AP Photo Gelandang Manchester United, Juan Mata. (c) AP Photo

Pemain terakhir yang bisa menyusul Jose Mourinho ke Olimpico Stadium adalah Juan Mata.

Di Chelsea, Mata memang dirumorkan punya hubungan yang buruk dengan sang manajer. Namun di MU hubungan keduanya membaik.

Kontrak Mata di MU akan berakhir di musim panas nanti. Jika Mourinho butuh tambahan playmaker di timnya, Mata bisa menjadi opsi yang bagus.

KOMENTAR