BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Tugas Berat Solskjaer di MU: Bikin Cavani Senang Selama Ada Ronaldo

17-09-2021 10:26 | Aga Deta

Striker Manchester United, Edinson Cavani. (c) AP Photo
Striker Manchester United, Edinson Cavani. (c) AP Photo

Bola.net - Dimitar Berbatov menilai kedatangan Cristiano Ronaldo ke Manchester United tidak sepenuhnya membuat skuad The Red Devils senang. Menurutnya, kehadiran Ronaldo bisa menjadi kabar buruk bagi Edinson Cavani.

Ronaldo resmi pulang ke Manchester United di musim panas ini. Dia meninggalkan Juventus dengan biaya transfer sebesar 15 juta Euro.

Sejauh ini Ronaldo bisa dikatakan tampil ciamik bersama Setan Merah. Kapten Timnas Portugal tersebut sukses mengemas tiga gol dari dua pertandingan.

1 dari 3 halaman

Performa Ronaldo

Mantan striker MU Dimitar Berbatov cukup terkesan dengan dampak yang diberikan Cristiano Ronaldo bagi Setan Merah sejauh ini.

“Dua pertandingan, tiga gol untuk Cristiano Ronaldo dengan kaus merah,” kata Berbatov kepada Betfair.

“Saya tidak terkejut dengan dampak langsung yang dia buat di United dan dia hanya akan menjadi lebih baik seiring berjalannya musim.

"Anda tidak bisa berdebat dengan golnya dan aura yang dia bawa ke tim. Para penggemar memberinya sambutan yang luar biasa pada Sabtu lalu dan dia membalasnya dengan dua gol yang dicetak dengan baik."

2 dari 3 halaman

Nasib Cavani

Berbatov sedikit khawatir kalau kedatangan Ronaldo juga bisa mempengaruhi perasaan Edinson Cavani di klub. Menurutnya, kehadiran Ronaldo bisa membuat Cavani tidak senang.

“Akan menarik untuk melihat bagaimana Ole membuat pemain lain senang. Dia harus memutuskan bagaimana dia menggunakan pemain seperti Edinson Cavani dan Anthony Martial," lanjutnya.

“Inilah saat mengelola skuat yang bertalenta menjadi sulit karena para pemain akan merasa sulit menerimanya.

“Cavani mungkin tidak senang. Dia menjalani musim pertama yang hebat di United dan lalu dia tersingkir dan kehilangan nomor punggung tujuhnya."

3 dari 3 halaman

Harapan Berbatov

Berbatov berharap Ole Gunnar Solskjaer bisa mengatasi masalah persaingan Ronaldo dan Cavani dengan sebaik-sebaiknya.

“Saya harap Ole melakukan percakapan yang jujur dengan Cavani tentang rencananya untuk tim," lanjutnya.

“Sebagai pemain dalam situasi ini, Anda memahami bahwa tugas manajer adalah memilih tim terbaik, tetapi Anda selalu ingin bermain dan merasa tidak bahagia saat tidak dimainkan.”

Sumber: Betfair

KOMENTAR