BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Tuchel Tolak Kante Dibandingkan dengan Messi dan Ronaldo: Dia Pemain Fantastis, Top!

20-09-2021 14:44 | Asad Arifin

Gelandang Chelsea, NGolo Kante (tengah), merayakan golnya ke gawang Tottenham pada pekan kelima Premier League 2021/2022 (c) AP Photo
Gelandang Chelsea, NGolo Kante (tengah), merayakan golnya ke gawang Tottenham pada pekan kelima Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, menolak perbandingan gelandang NGolo Kante dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Sebab, menurut Tuchel, Kante harus menjadi Kante sebagai pemain yang fantastis.

Kante membuat fans Chelsea terpukau lewat aksinya pada laga pekan kelima Premier League melawan Tottenham. Pada duel Minggu (19/9/2021) dini hari WIB itu, Kante bermain pada awal babak kedua dan tampil bagus.

Kante mencetak gol kedua Chelsea pada menit ke-57, The Blues menang 3-0 pada duel lawan Tottenham. Kante, walau hanya di lapangan selama separuh babak, mampu mengubah jalannya laga dengan aksinya.

1 dari 3 halaman

Seperti Messi dan Ronaldo?

Usai laga Tottenham vs Chelsea, Tuchel mendapat pernyataan tentang dampak yang diberikan Kante pada Chelsea. Seorang jurnalis bertanya pada Tuchel, apakah Kante punya dampak layaknya Messi atau Ronaldo?

"Tidak ada kata-kata lain yang harus saya ucapkan. Kami punya lini tengah yang kuat bersama Jorginho dan Mateo Kovacic pada babak kedua [lawan Tottenham]," ucap Tuchel dikutip dari Football London.

"Kante adalah Kante. Dia adalah pemain fantastis," sambung Tuchel.

2 dari 3 halaman

Pemain Top

Kante, pada laga melawan Tottenham, mendapat peran yang berbeda dari Tuchel. Biasanya, Kante akan memulai laga dari menit awal. Namun, karena kondisinya belum bugar, Kante memulai laga pada awal babak kedua.

"Kante adalah pemain top," kata manajer asal Jerman.

"Jika Anda punya Kante, Anda punya sesuatu yang dicari semua orang. Anda punya semua yang Anda butuhkan di lini tengah dengan etos kerja, intensitas, kemenangan bola, permainan terampil, tanpa bola, dengan bola, menggiring bola dan bahkan mencetak gol," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Pemain Unik

Kante memang punya etos kerja yang bagus. Namun, pemain asal Prancis itu bukan sekadar bekerja untuk merebut bola atau menutup area-area penting di lapangan. Kante juga punya distribusi bola yang sangat bagus.

"Saya melihat Kante setiap hari dalam latihan dan sulit untuk percaya betapa bagusnya dia. Dia tidak membuat kesalahan dalam memenangkan perebutan bola," ucap Tuchel.

"Kante bermain sangat baik dalam setiap permainan penguasaan bola dalam latihan. Dia adalah pria yang unik," tutup Tuchel.

Sumber: Football London

KOMENTAR