BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Tuchel Siap Duetkan Lukaku dan Werner, Bagaimana Cara Kerjanya?

22-09-2021 15:13 | Asad Arifin

Timo Werner melakukan duel dengan pemain Aston Villa pada laga pekan ke-4 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo
Timo Werner melakukan duel dengan pemain Aston Villa pada laga pekan ke-4 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, menyebut Romelu Lukaku dan Timo Werner bisa bermain bersama. Keduanya dianggap bisa menciptakan kombinasi yang berbahaya di lini depan The Blues.

Lukaku telah menjadi andalan di lini depan Chelsea sejak datang pada awal musim 2021/2022. Lukaku segera menjadi pilihan utama dan menunjukkan performa yang impresif lewat gol-gol yang sudah dicetaknya.

Berbeda dengan Lukaku, Timo Werner justru kesulitan mendapat tempat di tim utama. Musim lalu, Werner jadi pilihan utama di lini depan. Tapi, pemain asal Jerman kini lebih sering duduk di bangku cadangan.

1 dari 3 halaman

Cara Kerja Duet Lukaku-Werner

Tuchel menduetkan Lukaku dan Werner pada bagian akhir babak kedua laga melawan Tottenham. Werner dimainkan pada menit ke-70 dan sejak itulah Chelsea bermain dengan dua penyerang. Tuchel pun merasa duet ini bisa bekerja.

"Werner dan Lukaku bisa bermain bersama dan memberi kami impresi betapa berbahaya duet ini," ucap Tuchel dikutip dari Football London.

"Timo berada di posisi yang lebih nyaman dan kami menempatkan dia pada posisi berbahaya di sekitar Lukaku. Werner tidak terlalu jauh dari lapangan dan ada di dalam atau sekitar kotak penalti. Dia bisa mengkreasi peluang atau membuat assist dari kotak penalti," imbuh Tuchel.

2 dari 3 halaman

Lebih Percaya Diri

Menurut Tuchel, masalah Timo Werner saat ini adalah kepercayaan diri. Werner tidak tampil bagus di Euro 2020. Dia juga tidak punya sesi pramusim yang bagus. Tapi, Werner memberi tanda bagus pada sesi latihan.

"Penting untuk melihat bagaimana dia berlatih."

"Tidak hanya kualitas nyata saat latihan, tapi juga sikapnya. Werner bergerak lebih bebas dan lebih percaya diri dalam pengambilan keputusan. Kadang, Anda butuh waktu. Kadang, Anda tidak punya alasan khusus mengapa semua nampak lebih muda. Werner bersama kami," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Lukaku Membantu

Lukaku, kata Tuchel, juga berupaya untuk bisa membantu Werner menemukan permainan terbaiknya. Pada duel melawan Tottenham, penyerang 28 tahun beberapa kali memilih mengumpan pada Werner ketika ada peluang bagus.

"Itu menunjukkan siapa Lukaku. Dia tahu bagaimana perasaan seorang penyerang yang sulit mencetak gol," kata Tuchel.

"Semua orang senang jika Werner bisa menunjukkan kemampuannya di depan gawang. Werner bisa berbahaya dan inilah yang kami inginkan. Inilah mengapa dia ada di sini untuk menjadi berbahaya, untuk mencetak gol dan juga untuk membantu tim," tutup Tuchel.

SUmber: Football London

KOMENTAR