Tuchel Sesalkan Pulisic Buang Peluang Emas di Depan Gawang

Aga Deta | 20 Mei 2022, 10:30
Pemain Chelsea Christian Pulisic. (c) AP Photo
Pemain Chelsea Christian Pulisic. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Chelsea Thomas Tuchel mengaku kecewa dengan hasil imbang yang diraih timnya saat berhadapan dengan Leicester City. Dia juga menyayangkan Christian Pulisic yang gagal mencetak gol usai mendapatkan kesempatan emas di depan gawang.


Chelsea menerima kunjungan Leicester dalam laga tunda Premier League 2021/2022, Jumat (20/5/2022) dini hari WIB. Kedua tim berbagi poin setelah bermain imbang 1-1 di Stamford Bridge.

Chelsea tertinggal lebih dulu lewat gol James Maddison. Namun, The Blues kemudian bisa menyamakan skor lewat tembakan Marcos Alonso.

Tambahan satu poin membuat Chelsea mengunci posisi ketiga di klasemen Premier League. Mereka mengumpulkan 71 poin dari 37 pertandingan.

1 dari 3 halaman

Tuchel Kecewa

Pasca-laga, manajer Chelsea Thomas Tuchel tak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Dia merasa timnya sangat pantas meraih kemenangan saat bersua Leicester City.

“Kami mencoba melakukannya dengan baik dalam hal upaya," kata Tuchel kepada BBC.

"Imbang lagi seperti memecahkan rekor karena kami pantas menang di kandang dan kami memberikan setengah peluang dan mendapat hukuman dari nol."

2 dari 3 halaman

Pulisic Buang Peluang Emas

Chelsea sejatinya punya peluang emas untuk mencetak gol pada menit ke-63. Namun, Chrisiatn Pulisic gagal memanfaatkan itu untuk menjadi gol.

Pemain asal Amerika Serikat tersebut mendapat ruang tembak yang cukup baik usai menerima umpan silang Romelu Lukaku. Sayangnya, sepakan Pulisic kemudian melenceng jauh dari target.

Manajer Thomas Tuchel begitu menyesal melihat Pulisic telah membuang peluang emas tersebut.

"Ini lebih dari sekadar peluang, itu adalah gol dan dalam pertandingan seperti ini Anda harus mengambil peluang atau Anda mungkin membiarkan lawan mengambil satu poin. Itu terlalu sering terjadi, terutama di kandang," tandasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR